Pilkada
Pasca Debat Pilpres, Postingan Provokatif Serang Capres di Medsos
Sabtu, 19-01-2019 | 20:05 wib
Reporter : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com  Pasca debat pertama calon Presiden dan wakil Presiden, postingan bernada provokasi menyerang salah satu calon presiden di media sosial facebook, di Bojonegoro. Dalam postingan tersebut, terdapat sepuluh poin kebijakan yang bisa mengancam jika salah satu capres terpilih dalam pemilu 17 April mendatang.
Postingan tersebut berlangsung di sejumlah group media sosial facebook, terakhir terdapat postingan yang menyerang calon presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto, dalam postingan ini terdapat beberapa hal pribadi Prabowo yang di posting menjadi isu.

Seperti jendral kardus dan masalah rumah tangga calon presiden Prabowo Subianto, yang diposting akun bernama Dinatale Huho di grop facebook kabar Bojonegoro.

Bibit, salah satu netizen, menjelaskan, selain itu pernyataan Prabowo saat debat, yang diberi caption dibawahnya, bertuliskan prabowo bohong lagi yang diposting akun bernama Cendrawasih.

"Group Kabar Bojonegoro yang memiliki anggota lebih dari 200 ribu anggota group, postingan tersebut mendapat komentar beragam para netizen", kata Bibit warga atau netizen Bojonegoro.
Sementara itu,mengantisipasi adanya postingan provokatif di media sosial, Aparat Kepolisian Resort Bojonegoro saat ini membentuk tim khusus bernama Cyber Patrol.

AKBP Ary Fadli, Kapolres Bojonegoro, menjelaskan, tim khusus tersebut bertugas mengawasi sejumlah postingan terutama di media sosial facebook.

Jika menemukan postingan provokasi pihaknya sudah bekerja sama dengan sejumlah admin group facebook, untuk segera menghapus postingan.

"Bila perlu warga atau netizen bisa melaporkan ke Polres agar postingan tersebut bisa di proses," jelas AKBP Ary Fadli, Kapolres Bojonegoro. (yos)
 



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062