Mlaku - Mlaku 

Lokasi Gebyar Ratusan Benih Disulap Jadi Wisata Tanaman Yang Indah
Kamis, 24-01-2019 | 05:47 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata ini, juga bisa menjadi edukasi warga soal tanaman dan kehidupannya.


Wisata yang tergolong baru ini berada di Desa Banjarsari Kecamatan Bandarkedungmukyo Jombang. Pengunjung yang masuk hanya cukup membayar uang Rp 5.000 bisa menikmati aneka ragam tanaman sayur dan bunga nan indah.
 
Sejumlah pengunjungpun dibuat terpana dengan aneka warna bunga yang sudah mulai mekar. Ditambah munculnya kupu dan kumbang yang menambah destinasi ini menjadi jujukan warga lokal.

Tidak jarang pengunjung memanfaatkan keindahan tanaman dengan berburu swafoto. Belum lagi adanya sejumlah hewan lucu yang disuguhkan oleh BUMDes sebagai pengelola wisata ini.
 
Lia Rahmawati misalnya, salah satu pengunjung mengakui keindahan hambaran ratusan bunga yang sudah mulai mekar. Suasana sejuk di pagi dan sore menambah pengunjung betah menikmati wisata seluas hampir tiga hektar ini.
 
Basarudin, Kades Banjarsari mengungkapkan, awalnya pengembangan wisata ini berasal dari kegiatan gebyar pembenihan yang dilakukan Dinas Propinsi Jawa Timur. Karena program tersebut sudah selesai, akhirnya pihak desa mengambil alih dan menambah destinasi wisata untuk dijadikan sumber penghasilan desa.
 
"Saat ini pengunjung di wisata ini sudah mulai mengalami kenaikan. Setiap kali hari libur bisa mencapai 500 pengunjung, sedangkan di hari biasa berkisar 100 pengunjung," kata Basarudin.

Pihak desa berharap pemerintah memberikan suport untuk mengembangkan wisata desa ini menjadi wisata edukasi untuk sekolah. Mengingat cikal bakal wisata ini sebagai  lokasi gebyar pembenihan 200 varietas bibit sayur dan buah yang sudah dicanangkan dinas propinsi.(end)


Berita Terkait

24-01-2019 | 05:47
Lokasi Gebyar Ratusan Benih Disulap Jadi Wisata Tanaman...


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062