Icip - Icip 

Sensasi Gurih Pedas Iwak Pe Kuah Santan Bondowoso
Selasa, 29-01-2019 | 04:30 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso - Di Bondowoso ada satu-satunya kuliner iwak pe atau ikan pari yang menggugah selera. Diolah dengan kuah santan super pedas, mampu memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya.


Di Kelurahan Badean Kecamatan Kota Bondowoso, terdapat sebuah kuliner yang sangat menggugah selera para penikmat ikan laut dan penyuka rasa pedas. Warung tusuk sate milik Wahyudi alias Pak Wah ini menyediakan menu berbahan iwak pe atau ikan pari segar.

Menu yang disediakan pun bermacam, salah satu andalannya adalah iwak pe kuah santan pedas, menu tersebut begitu menantang untuk dinikmati karena rasanya super pedas. Paduan rempah, gurihnya santan berpadu menciptakan rasa penasaran untuk terus menghabiskan se porsi iwak pe.

Iwak pe pilihan pak wah adalah pari segar dan baru dirangkap dari laut, kemudian di potong menjadi siap olah. Mula-mula ikan pari digoreng dengan minyak panas, selanjutnya pari yang masih dalam kondisi panas disiram dengan kuah santan pedas. Hiasan tomat dan daun kemangi ditambahkan untuk mempercantik tampilan serta menambah cita rasa.

Seorang pembeli, Sinca Pangestu mengaku tak bosan setelah beberapa kali kembali ke warung ini bersama teman-temannya. "Rasa super pedas bercampur gurihnya santan memberikan sensasi tersendiri saat menikmati olahan iwak pe," kata Sinca Pangestu.

Dalam penyajiannya, Pak Wah menyesuaikan pedas sesuai selera pemesan. Jika pesanan super pedas maka porsi cabai dalam kuah akan ditambah.

"Seluruh bahan didapatkan dari bondowoso, kecuali ikan pari segar yang harus didatangkan dari beberapa pasar ikan di wilayah tapal kuda," kata Wahyudi Widodo.

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi pedasnya, tak perlu ragu untuk datang. Karena seporsi iwak pe pedas hanya dibandrol dengan harga 20 ribu rupiah saja. (yos)


Berita Terkait

31-01-2017 | 05:15
Nasi Bakar Iwak Pedho, Paduan Ikan Laut dengan Bumbu Tr...


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062