Metropolis
Perubahan Nama Jalan Dinoyo dan Gunungsari Surabaya Akan Diresmikan
Jum'at, 01-02-2019 | 18:29 wib
Surabaya pojokpitu.com  Perubahan nama Jalan Dinoyo dan Gunungsari Surabaya akan diresmikan Gubernur Jatim pada 3 Februari mendatang, di Jalan Gunungsari Surabaya. Dipastikan perubahan Jalan Gunungsari hanya sepanjang 500 meter, sedangkan Jalan Dinoyo sepanjang 300 meter . Tak hanya itu, di Jalan Gunungsari juga akan didirkan monumen perjuangan TRIP .
Proses perubahan nama Jalan Dinoyo menjadi Jalan Sunda dan Jalan Gunungsari menjadi Jalan Prabu Siliwangi di Surabaya, dipastikan akan diresmikan oleh Gubernur Jatim pada minggu 3 Februari mendatang, di Jalan Gunungsari Surabaya. Kepastian ini dibahas dalam rapat bersama sejumlah pihak terkait di Kantor Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim, Jumat siang tadi.

Mengenai perubahan nama Jalan Gunungsari dipastikan hanya sepanjang 500 meter, mulai dari traffic light pertigaan bumi marinir hingga pintu tol , sesuai dengan kesepakatan Paguyuban Mastrip Jatim dan Pemprov Jatim.

"Selain peresmian nama jalan, juga akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan monumen perjuangan TRIP yang disebut Monumen Nyala Gunungsari, yang akan diletakkan di depan Yani Golf. Hal ini diapresiasi oleh Paguyuban Mastrip Jatim , karena ini berarti paguyuban sangat menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan," tutur Enny Wisnu Wardani - Biro Hukum Paguyuban Mastrip Jatim.

Sementara itu, untuk perubahan nama Jalan Dinoyo sendiri hanya sepanjang 300 meter, mulai simpang tiga kampus UWM hingga simpang empat Pasar Keputran , serta dipastikan tidak akan mempengaruhi administrasi warga sekitar.

Perubahan nama jalan ini sendiri merupakan rekonsiliasi hubungan Jawa - Sunda, pasca pertemuan Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.(end)


Berita Terkait

Metropolis
Tirulah penamaan Jl. Stasiun kota, Jl. Stasiun wonokromo dan...selanjutnya
13-07-2019 | 22:03 wib

Metropolis
Kuatkan Kota Pahlawan, Pemkot Surabaya Ajukan Perubahan Nama...selanjutnya
10-07-2019 | 15:46 wib

Metropolis
Jalan Prabu Siliwangi dan Sunda Resmi Gantikan Jalan Gunungs...selanjutnya
03-02-2019 | 19:29 wib

Metropolis
Perubahan Nama Jalan Dinoyo dan Gunungsari Surabaya Akan Dir...selanjutnya
01-02-2019 | 18:29 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062