Icip - Icip 

Menyantap Makanan Khas Ndeso, Sambil Menikmati Panorama Alam di Tengah Sawah
Senin, 04-02-2019 | 22:10 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban - Menyantap makanan sajian makanan khas pedesaan sambil menikmati panorama alam, hmmmm...gimana rasanya yaa...? di Tuban Jawa Timur, ada wisata kuliner di tengah sawah, yang pemandangannya sungguh menyejukkan mata.


Makanan yang disajikan pun sungguh menggugah selera dan jarang dijumpai di kota-kota. Harganya, sangat terjangkau dan ekonomis, di lokasi ini pengunjung juga bisa berajang selfie dengan pemandangan sawah dan pegunungan kapur nan hijau dan membentang.

Pertama menginjakkan kaki di pinggiran sungai bengawan solo ini, sungguh beda rasanya. Lokasi yang biasanya menjadi lokasi banjir ini, kini di sulap menjadi lokasi wisata kuliner. Lokasi kuliner berada di tengah sawah, lengkap dengan pemandangan hamparan padi nan menghijau dan siap panen.

Wisata kuliner tengah sawah ini selain berada di tengah sawah, lokasi ini juga di pinggiran tanggul sungai bengawan solo yang sangat terkenal itu, karena merupakan sungai terpanjang di pulau jawa.

Tepat ditengah tengah lokasi wisata ini, ada sebuah taman dengan hamparan beraneka macam bunga bunga indah yang menawan untuk di pandang, karena keindahannya pengunjung bisa sepuasnya selfie di taman bunga ini.

Menariknya, menu yang disajikan di lokasi wisata kuliner tengah sawah ini semuanya khas desa atau ala ndeso. Ada ayam bakar, ayam geprek, belut goreng yang rasanya super pedas, nila bakar, mentog goreng, dan aneka menu lainnya. Bahkan pengunjung bisa beramai ramai bersama keluarga menyantap sajian makanan ala desa ini.

Selain menyajikan menu menu ala sajian khas desa, di lokasi ini juga menyajikan pemandangan yang sangat natural, dibelakang lokasi wisata persis ini, ada hamparan sawah yang ditanami padi nan hijau dengan bulir bulir padi menguning siap panen. Bahkan pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang pegunungan kapur yang hijau membentang.

Liana, pemilik lokasi wisata kuliner tengah sawah, mengatakan, harga satu porsi makanan ini sangat terjangkau dan ekonomis karena ala desa. Untuk per porsi makanan plus minuman, dipatok harga Rp 25 ribu.

"Ada juga paket menu untuk berlima atau tujuh orang dengan harga antara Rp  150 ribu rupiah hingga Rp  175 ribu," jelas Liana.

Bagi anda yang menyukai dan tertarik berwisata kuliner dengan pemandangan dan ketenangan suasana khas desa, anda bisa datang ke lokasi wisata kuliner tengah sawah ini di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban Jawa Timur. (yos)




Berita Terkait


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062