Rehat
Unik, Nama Bayi Asal Tuban Ini Terdiri Dari 19 Kata
Jum'at, 08-02-2019 | 10:12 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Arif Akbar ayah bayi bernama unik ini tidak merasa khawatir dan justru bangga. Nama bayi tersebut diambil dari nama-nama kota dalam sejarah Islam, dan juga tokoh sejarah Islam di Timur Tengah. Foto Mubarok
Tuban pojokpitu.com  Nama seorang bayi di Kabupaten Tuban sungguh unik. Bayi yang dilahirkan 1 bulan lalu itu, mempunyai 19 kata pada namanya.
Berita Video : Unik, Nama Bayi Asal Tuban Ini Terdiri Dari 19 Kata
Bayi pemilik nama unik, asal Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban lahir pada 06 januari 2019 lalu. Kini tengah ramai diperbincangkan warga, karena panjangnya nama dan terdengar tidak umum.

Anak kedua dari pasangan Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah ini, memiliki nama 19 kata. Yaitu "Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta". Nah..panjang sekali kan...

Lalu, bagaimana degan pengisian nama si bayi mungil ini nantinya dalam kolom identitas diri. Arif Akbar orangtua bayi berharap, semoga nama buah hatinya itu kelak tidak menjadi masalah dalam proses administrasi. Baik di kolom ujian sekolah, maupun pada identitas Kartu Tanda Penduduk, KTP serta tanda identitas lainnya.

Uniknya lagi, kakak dari bayi yang baru berusia satu bulan ini, Sakti Muhadzdzib Akbar, juga menghafal nama adiknya yang panjangnya 19 kata itu. Dengan lancar,  Sakti, mengeja satu persatu nama adik lelakinya yang sangat panjang.

Pria 29 tahun ini berharap, dengan nama anaknya  bisa membuat nalar anaknya juga panjang. Demi cita cita dan masa depan anaknya. Nama anaknya itu terinspirasi dari nama nama kota dalam sejarah Islam di Timur Tengah. Seperti Cordosega misalnya, di ambil dari kepanjangan Kota Cordofa, Sevilla dan Granada.

Namun dalam nama anaknya itu, juga ada nama tokoh Islam Timur Tengah, yaitu Shalahudin Al Ayubi. "Bercita-cita anak saya ini dapat mewakili Indonesia, bahwa generasi bangsa harus bernalar panjang," jelas Arif Akbar.

Arif berharap Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta, bisa menjadi anak sholeh berbakti pada kedua orangtua, bermanfaat bagi agama, serta berguna bagi nusa dan bangsa. (pul)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062