Peristiwa 

Empat Pasang Caleg di Banyuwangi Tampil Dalam Satu Baliho dan Banner
Senin, 11-02-2019 | 17:58 wib
Oleh : Iqbal Mustika dan Handoko Khusumo
Banyuwangi - Jelang Pemilihan Umum 2019, pemandangan unik dan berbeda nampak di Kecamatan Licin, Banyuwangi. Empat pasangan calon legislatif (caleg) dari wilayah setempat kompak tampil berkampanye dalam satu baliho dan banner.


Semangat kebersamaan dan persatuan ditunjukkan empat calon legislatif (caleg) DPRD daerah pemilihan (dapil) I di Kecamatan Licin, Banyuwangi.

Meski berangkat dari partai berbeda, mereka kompak melakukan kampanye bersama-sama dengan membuat sebuah banner dan baliho yang berisi gambar mereka berempat.

Keempat caleg tersebut adalah Cung Lianto dari Partai Nasdem, Nanang Nurul Yaqin dari PKB, Hadi Susanto dari Partai Golkar dan Imroatul Husnah dari PKS. Keempat caleg ini merupakan warga dari Kecamatan Licin yang bertarung di daerah pemilihan (dapil) I Banyuwangi.

Dengan kompak, mereka memasang banner berisi gambar mereka berempat di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Licin. Tidak ada aroma persaingan dari wajah mereka, meski para caleg ini tetap harus meyakinkan masyarakat untuk memilih salah satu di antara mereka untuk menjadi wakilnya di lembaga legislatif.

"Kampanye ini merupakan kerjasama antar partai politik dalam mendinginkan suasana saat ini. Kami tidak ingin, terbawa arus politik yang saat ini terjadi di Jakarta maupun di Surabaya," tutur Cung Lianto, caleg dari Partai Nasdem.

Sementara itu, calon legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Imroatul Hasanah mengaku, dirinya melakukan pemasangan banner bersama dengan harapan suasana pemilu yang semakin panas bisa lebih sejuk lagi.

"Walaupun kami berbeda dari sisi partai dan calon presiden yang diusung, tetapi mereka berempat tetap bersama demi persatuan dan kesatuan bangsa," kata Imroatul Husnah, caleg dari PKS.

Kampanye bersama empat calon legislatif ini, mendapat respon positif dari masyarakat setempat. "Wakil rakyat dari Kecamatan Licin, sebab selama ini kontribusi dari wakil rakyat yang duduk di DPRD Banyuwangi dinilai jarang menyentuh aspirasi masyarakat di desanya," kata Sugiyono, perwakilan warga Desa Tamansari Kecamatan Licin.

Tidak hanya berkampanye, keempat calon legislatif tersebut juga memasang banner dan baliho yang mencantumkan foto dan nama empat caleg beda partai tersebut telah terpasang di 39 titik di Kecamatan Licin secara bersama-sama meskipun atribut mereka berbeda.(end)


Berita Terkait

16-02-2019 | 12:19
Kampanye di Surabaya, Sandiaga Bagi-Bagi Obat Masuk Ang...

15-02-2019 | 06:13
Bawaslu Tangani 4 Kasus Dugaan Pelanggaran Kampanye

14-02-2019 | 16:21
Melanggar Aturan, Alat Peraga Kampanye Jenis Billboard ...

11-02-2019 | 17:58
Empat Pasang Caleg di Banyuwangi Tampil Dalam Satu Bali...


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062