Ekonomi Dan Bisnis
Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Blitar Terus Naik
Sabtu, 06-06-2015 | 17:58 wib
Reporter : Moch Asrofi
M Yusuf, pedagang bahan pokok di pasar legi kota Blitar resah dengan meroketnya harga. foto asrofi
pojokpitu.com Menjelang Ramadan, harga berbagai kebutuhan pokok di pasar tradisional kabupaten dan kota Blitar terus menanjak naik. Rata- rata berbagai jenis kebutuhan pokok naik Rp 1.000 hingga Rp 3.000 per kilogram. Diperkirakan sejumlah kebutuhan pokok ini akan terus naik hingga mendekati puasa nanti.
Naiknya harga kebutuhan pokok ini, selain dikeluhkan konsumen juga membuat omzet penjualan menurun hingga 30 persen. Menurut  Yusuf, salah satu pedagang sembako di pasar Legi kota Blitar, penyebab kenaikan cabai, bawang, dan jenis sayuran lainnya ini, selain menjelang bulan puasa, juga pasokan kebutuhan pokok banyak berkurang.
 
Beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, di antaranya, bawang merah, saat ini dijual dengan harga  Rp 25 ribu yang sebelumnya hanya Rp 22 ribu per/ kilogram. Bawang putih juga mengalami kenaikan dari Rp 13 ribu menjadi Rp 16 ribu per kilogram dan cabe besar dari Rp 20 ribu naik menjadi Rp 23 ribu per kilogram.

Para pedagang berharap mendekati bulan Ramadan pasokan kebutuhan pokok bertambah sehingga kenaikan harrga kebutuhan pokok tidak sampai melambung tinggi. Pasalnya diperkirakan kenaikan harga kebutuhan pokok ini akan terus terjadi. (tur/*)






Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062