Raih AMI Awards 2020, Once Mekel Doakan Musisi Indonesia Tetap Tegar
Honda E Jadi Mobil Jepang Pertama Dianugerahi Gelar German Car of The Year 2021
Kabar Terbaru Dari Legenda Tinju Mike Tyson, Seru!



Citizen Journalism
Pelantikan PKC PMII JATIM 2019 Dihadiri Wakil Gubernur Jatim
Kamis, 21-02-2019 | 17:08 wib
Reporter : M. Taufikurrahman
Surabaya pojokpitu.com  PKC PMII Jawa Timur melaksanakan pelantikan pengurus masa juang 2018-2020 di Gedung Islamic Centre Surabaya, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak.
Abd Ghoni dan pengurus PKC PMII Jawa Timur resmi dilantik pada (21/2) siang dan dilantik langsung oleh ketua PB PMII Agus Mulyono Herlambang. 

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri oleh ribuan kader PMII, IKA PMII dan wakil gubernur Jawa timur.

Sebelum dilaksanakan pelantikan, acara tersebut dimeriahkan oleh tarian khas jawa timur daerah malang. Dilanjut dengan acara selanjutnya, para kader PMII jawa timur menyanyikan mars PMII dengan serentak dan tangan terkepal maju kemuka sebagai khas ber-PMII.

Ketua Ika PMII, Amin Said menyampaikan, pada tahun 1980 ormas kemahasiswaan menjadi idola masyarakat, bagaimana caranya sekarang harus lebih dikuatkan lagi untuk menarik perhatian kaum muda.

"Dengan tema Global Economies Youth, saya mengajak kader, alumni PMII untuk mensukseskan kontestasi politik 2019 ini," jelas Amin Said.

Amin Said melanjutkan, saat ini PMII Jatim memiliki ibu gubernur yang masih aktiv di PMII, untuk dijadikan sebagai akses lahan pengabdian kepada masyarakat.

"Kader PMII harus mengkritik dengan pedas kepada pemerintah ketika tidak sesuai dengan keadaan," imbuh Amin Said.

Sementara, Syamsul Arifin, Sekretaris Mabinda Jatim, Syamsul Arifin, mrngatakan, alumni PMII di kota surabaya banyak yang berkontestasi politik,  "Para kader wajib untuk kita mendukungnya,"  tegas Syamsul Arifin.

Abd Ghoni, ketua PMII jatim menyampaikan, pihaknya mengangkat tema Global Ekonomis Yout, untuk mengembangkan bidang ekonomi untuk kepemudaan jatim.

"Kami memohon kepada segenap alumni, senior untuk membimbing kami selama 1 periode, dalam pengembangan ekonomi di era milenial ini,"  Abd Ghoni.

Abd Ghoni menambahkan, pada tanggal 17 April 2019 yang bertepatan dengan hari lahir PMII, akan dibenturkan dengan kontestasi politik.

"Maka sebagai kader PMII harus berjuang, berkonsolidasi demi ideologis". Tegas ketua PKC PMII Jatim," jelas Abd Ghoni.

Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak menyampaikan, PMII bukan hanya sekedar organisasi, melainkan adalah kerangka berfikir yang dilandasi oleh ilmiah dan dinamis.

Bahkan, Emil menegaskan, PMII Jatim bisa membantu meringankan amanah gubernur jawa timur yang juga kader PMII Jawa Timur kedepan.

"Nawa bhakti satya sebagai jargon Jawa Timur sudah sama dengan arti dan tujuan PMII untuk membangun bangsa, membangun perekonomian umat jawa timur," jelas Emil Elistianto Dardak. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062