Olah Raga 

Jawa Timur Juara Umum Kejurnas Tarung Drajat Antar Master.
Senin, 25-02-2019 | 19:15 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Surabaya - Tuan rumah Jawa Timur akhirnya tampil sebagai juara umum Kejurnas Tarung Derajat Antar Master yang digelar di GOR Hayam Wuruk kompleks Kodam V Brawijaya, Surabaya 22-25 Februari 2019.


Jatim berhak memboyong gelar juara umum setelah mendulang tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu. Terpaut satu emas dari Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berada di peringkat kedua dengan dua emas dan satu Perak.

Sementara Jawa Barat berada di posisi ketiga dengan torehan satu emas dan tiga perunggu. Yang mengejutkan, kontingen Aceh juga berhasil meraih satu emas tiga perunggu.

Tiga keping emas Jatim dihasilkan melalui petarung putri,Resmiati Amelia yang mengalahkan petarung Kalimantan Timur, Aulia Rahma di babak final kelas 45,1-50 kilogram.

Dua emas lagi disumbangkan petarung putra, Bima Putra danCahyo Harjo. Tampil di kelas 64,1-67 kg, Bima mengalahkan petarung NTB, Rio Muhammad. Sedangkan Cahyo menjadipenentu juara umum dengan menghempaskan perlawanan Eko Yusuf dari Jawa Barat

Total, even yang baru pertama kali digelar bersamaan dengan Kejurprov Tarung Derajat Jatim ini di ikuti tujuh daerah dengan mempertandingkan tujuh kelas tarung. Tiga kontingen lainnya adalah Banten, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur.

Usai menyerahkan medali dan hadiah, Ketua Umum Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur
mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen yang berlaga di Kejurnas Antar Master maupun Kejurpov.

"Tentu hasil dari ajang ini menjadi evaluasi kita bersama menjelang Pra PON akhir tahun nanti. Mudah-mudahan Kejurnas Antar Master ini tetap kita gelar tahun depan," ujar ketua umum Kodrat Jatim tersebut.(yos)


Berita Terkait


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062