Peristiwa
Pelaku Pencuri Kambing di 10 TKP di wilayah Bululawang-Turen Diringkus
Rabu, 27-02-2019 | 23:20 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com  Pelaku pencurian kambing yang sudah beraksi di 10 TKP di Wilayah Kabupaten Bululawang dan Turen berhasil diringkus Satreskrim Polsek Bululawang gabungan Tim Buser Polres Malang.
Penangkapan kedua pelaku bernama Soleh (54) warga Desa Tawangrejeni dan Misman (43) warga Desa Gedogwetan, Kecamatan Turen, setelah sebelumnya polisi menangkap Bambang Hariono (33) warga Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit sebagai penadah.

Sedangkan korban pencurian asal Sudimoro, Turen. mengetahui ciri-ciri kambingnya yang berada di Pasar Hewan Dampit dan segera melaporkan ke Polsek Bululawang. Hingga dilakukan penyelidikan dan dilakukan penangkapan terhadap Bambang.

Dalam aksinya, Soleh dan Misman menggunakan sarana sepeda motor yang diparkir agak jauh dari sasaran pencurian. Dengan bermodalkan linggis kecil untuk mencongkel pengunci kandang.

Setelah berhasil menggondol kambing curian, mereka membawa kambing menggunakan sepeda motor dengan ditaruh didepan dan dipangku salah satu pelaku untuk diserahkan kepada penadahnya guna dijual kepasar hewan.

Bahkan rata-rata, kambing curian laku dengan harga kisaran Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta 700 ribu dan dipakai pelaku untuk kebutuhan hidup dan mencari wanita penghibur untuk kesenangan setelah bekerja melakukan pencurian.

Barang bukti yang disita dari penggerebegan para pelaku dirumahnya itu, petugas juga mengamankan 6 ekor kambing yang belum sempat terjual, motor sarana, 3 buah linggis, kunci inggris, gunting besi, 2 buah pisau yang akan dijadikan barang bukti dipengadilan.

Aksi penangkapan para pelaku spesialis pencurian kambing dirumah yang terdapat kandangnya, langsung digelandang menuju Mapolsek Bululawang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Mereka untuk pelaku utama pencurian bisa dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara, sementara untuk pelaku penadah kambing curian bisa dijerat dengan pasal 480 KUHP yang ancamannya hingga 4 tahun kurungan penjara.


Berita Terkait

Peristiwa
Pelaku Pencuri Kambing di 10 TKP di wilayah Bululawang-Turen...selanjutnya
27-02-2019 | 23:20 wib

Peristiwa
Pura-Pura Jadi Pemulung, Nekat Curi Kambing Untuk Biaya Seko...selanjutnya
02-08-2018 | 13:07 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062