Terdapat 7 Pasien Gangguan Jiwa RSJ Menur Terpapar Covid 19
Terdapat 130 Kasus Anak Positif Covid 19 di Jatim
Polres Malang Kembali Membuat Kampung Tangguh di Kawasan Kepanjen
Jelang New Normal, Penjual Masker Raup Omset Jutaan Rupiah Tiap Harinya
Uji Coba New Normal, Tempat Layanan Publik Dan Pariwisata Jadi Sasaran
Kesiapan PT KAI Daop IX Jember Sambut Normal Baru
New Normal, Pemohon SIM Meningkat
Dispendukcapil Segera Jemput Bola Rekam KTP Pemilih Pemula
Telegram Kembangkan Fitur Reaksi Pesan
Usai Lebaran Harga Bawang Merah Capai Rp 41 Ribu
Bursa Transfer: Pogba ke Juventus, Eks Pelatih Milan ke MU
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif



Mataraman
Bakso Belimbing Khas Blitar, Membuat Awet Muda
Minggu, 10-03-2019 | 06:15 wib
Reporter : Mochammad Asrofi, Imron Danu
Inilah proses pembuatan bakso blimbing yang berada di Kelurahan Karangsari Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Foto: Mochammad Asrofi.
Blitar pojokpitu.com  Sebuah warung di Kota Blitar menawarkan bakso dari buah blimbing yang rendah kolestrol. Selain lezat dan gurih, bakso blimbing ini juga diyakini mampu membuat awet muda, karena dapat menetralisir tekanan darah dan mengandung vitamin C yang berguna untuk kulit.
Bakso blimbing ini berada di Kelurahan Karangsari Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Untuk membuat bakso blimbing, perlu dipersiapkan terlebih-dulu bahan-bahannya, khususnya buah blimbing yang sudah masak dan segar. Kemudian ditambahkan cabe, bawang dan daun bawang.

Buah blimbing lalu dikupas dan diparut, parutan buah blimbing kemudian dicampur dengan bumbu-bumbu dan digoreng agar menyatu.

Setelah bercampur dan matang, campuran buah blimbing dan bumbu lalu dimasukkan kedalam pentol bakso dan dikukus hingga matang.

Untuk cara penyajiannya cukup sederhana dan tidak jauh berbeda dengan bakso biasanya. Satu mangkuk diberi dua pentol, gorengan , mie dan kuah secukupnya. Harganya juga sangat murah, yakni hanya lima ribu rupiah per porsi atau satu mangkuk.

Para penghobi kuliner bakso, awalnya penasaran dengan bakso blimbing. Namun rasa penasaran mereka terbayar dengan lezatnya bakso blimbing. Imroatus Sholihah, penikmat bakso, menjelaskan, tidak hanya sekedar merasakan gurihnya pentol bakso, namun mereka juga bisa merasakan segarnya buah belimbing.

Asna Rosyida, pemilik warung mengatakan, untuk membuat bakso blimbing pihaknya sudah uji-coba beberapa kali, dan akhirnya ketemu setelah buah blimbing diparut dan dimasukkan ke dalam pentol bakso.

Selain menawarkan sensasi lezatnya bakso blimbing, pihaknya juga meyakini jika bakso buah blimbing baik untuk kesehatan. "Karena mampu menetralisir tekanan darah, dan vitamin c dalam buah blimbing juga sangat baik untuk kulit," kata Asna Rosyida.

Nah, anda penasaran dengan bakso blimbing??. selahkan datang langsung ke warung milik Asna Rosyida di Kelurahan Karangsari Kota Blitar. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062