Sosok
Inilah Aiptu Sujadhy, Polisi Penolong Dua Bocah Yang Terjebak Banjir di Madiun
Minggu, 10-03-2019 | 11:43 wib
Reporter :
Aiptu Sujadhy, Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kediri
Kediri pojokpitu.com   Aksi heroik seorang polisi yang turut menyelamatkan dua bocah yang terjebak di genangan banjir di kawasan Tol Ngawi-Kertosono, Madiun, yang viral beberapa hari lalu, diketahui merupakan anggota Satlantas Polres Kediri. Aksi heroik tersebut dilakukannya spontan, hanya karena terdorong rasa kemanusiaan untuk menolong dua balita tersebut.
Berita Video : Inilah Aiptu Sujadhy, Polisi Penolong Dua Bocah Yang Terjebak Banjir di Madiun
Dari video ini terlihat aksi heroik yang dilakukan oleh Aiptu Sujadhy, saat berusaha menyelematkan dua bocah yang terjebak banjir bersama orang tuanya di ruas Tol Ngawi-Kertosono di Madiun. Sujadhy nekat memasuki genangan setinggi dadanya, tanpa memperhitungkan bahaya.  

Sujadhy merupakan polisi yang berdinas di Satuan Lalu Lintas Polres Kediri. Bapak dua anak ini bertugas di KB Samsat Katang Kabupaten Kediri. Sementara setiap pagi, ia melakukan tugasnya untuk mengatur lalu lintas.  

Ia menuturkan, saat kejadian, bersama keluarganya ia hendak pulang dari Ngawi menuju Kediri. "Ketika melewati lima kilometer dari pintu tol itu, tepat di lokasi kejadian, dirinya dan keluarga mendengar teriakan minta tolong dari arah genangan banjir, kemudian didapati seorang perempuan dan laki-laki sedang menggendong anaknya di atas kepala," kata Aiptu Sujadhy.

Dari video itu, terlihat telah ada orang yang hendak menolong, namun diduga tidak bisa berenang, pria berbaju kuning itu hanya berusaha menolong dengan mengulurkan bambu. Karena terdorong rasa kemanusiaan spontan Aiptu Sujadhy langsung keluar mobil dan menuju hingga pagar pembatas , untuk meraih balita itu.  

Dengan kedalaman  yang tidak ia perkirakan, serta arus yang deras di bawah, saat itu Aiptu Sujadhy hanya terlintas untuk menyelamatkan dua balita tersebut . Sementara di atas, anak dan istrinya memberikan selimut untuk menghangatkan anak tersebut, sementara Sujadhy melanjutkan membantu suami istri tersebut .    

Atas aksinya ini, Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal, memberikannya apresiasi , berupa penghargaan. Ia berharap ada sosok Sujadhy lain yang dengan sigapnya melayani dan mengayomi masyarakat.  

Untuk diketahui, video penyelamatan itu viral di media sosial facebook , setelah diunggah oleh istrinya melalui akun Nanda Sapta Wati. Saat ini telah dibagikan dan disukai oleh puluhan ribu warganet . Namun Sujadhy dan istrinya menegaskan, tak ada tujuan lain selain kemanusiaan. Ia pun mengunggahnya sebagai rasa bersyukur dan terimakasih sang balita berhasil diselamatkan, dan tak menyangka videonya akan viral .(end)    


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062