Politik
Viral Video Ustad Kampanye Hitam Beredar di Media Sosial
Selasa, 12-03-2019 | 14:36 wib
Banyuwangi pojokpitu.com  Sebuah video berisikan kampanye hitam yang diduga dilakukan oleh seorang ustad di Banyuwangi, viral di media sosial, Selasa (12/3) siang. Video berdurasi 51 detik yang terkesan menyudutkan salah satu pasangan capres-cawapres Jokowi-Maruf Amin, kini tengah didalami pihak bawaslu dan polres setempat.
Berita Video : Viral Video Ustad Kampanye Hitam Beredar di Media Sosial
Video kampanye hitam yang diduga dilakukan oleh seorang ustad di Masjid Al-Ihsan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.
 
Dalam video berdurasi 51 detik ini terlihat seorang ustad tengah melakukan kampanye hitam di depan ibu-ibu, yang terkesan menyudutkan pasangan capres-cawapres nomor urut nol satu, Jokowi-Maruf Amin.
 
Dalam video yang disampaikan laki-laki berpakaian gamis tersebut menyatakan, bahwa pemerintah saat ini tengah menggodok undang-undang untuk melegalkan perzinahan, dan jika Jokowi terpilih kembali pada kontestasi Pilpres mendatang, maka Indonesia akan hancur karena tidak sesuai dengan pancasila.
 
Selain itu, ustad yang di ketahui bernama Supriyanto tersebut, juga mengajak para ibu-ibu untuk memilih capres-cawapres nomor urut nol dua, Prabowo-Sandi.
 
Hamim, Ketua Bawaslu Banyuwangi, mengatakan, Untuk mempertanggung jawabkan video yang tengah viral tersebut, Badan Pengawas Pemilu, melalui panitia pengawas kecamatan kalibaru, tengah mendalami kasus tersebut dan menunggu laporan resmi.

Hingga saat ini, pihak Bawaslu kabupaten telah memanggil ketua panitia pengawas kecamatan, panwascam kalibaru sebagai tahapan pemeriksaan klarifikasi atas beredarnya video viral tersebut.
 
Dari hasil sementara, video tersebut telah melanggar undang-undang pemilu karena melakukan kampanye di tempat ibadah atau masjid. (yos)


Berita Terkait

Peristiwa
Ustad Supriyanto Pelaku Video Ujaran Kebencian Akhirnya Mint...selanjutnya
13-03-2019 | 12:00 wib

Politik
Dua Orang Dalam Video Viral Ujaran Kebencian di Media Sosial...selanjutnya
12-03-2019 | 19:00 wib

Politik
Ustadz Banyuwangi Berkampanye Hitam Diamankan Polisi
12-03-2019 | 17:20 wib

Politik
Viral Video Ustad Kampanye Hitam Beredar di Media Sosial
12-03-2019 | 14:36 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062