Rehat
Pertunjukkan Orkes Dangdut
Rabu, 13-03-2019 | 01:10 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com  Mungkin pertunjukkan orkes dangdut dimainkan warga asli Indonesia sudah biasa dilihat, namun bagaimana jadinya orkes dangdut justru dimainkan bule asli Amerika. Hal ini dilakukan grup musik cowboys asal Amerika Serikat, yang menggelar road show di 3 kota di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.
Berita Video : Pertunjukkan Orkes Dangdut
Suara merdu Meghan Hyson vokalis perempuan dari grup musik orkes dangdut cowboys asal Amerika Serikat, dengan fasihnya Meghan menyanyikan lagi "jera" yang dipopulerkan Rita Sugiarto.

Meski agak kesulitan mengucapkan lirik bahasa indonesia, namun Meghan mampu menyanyikan secara apik sesuai dengan karakter suaranya.

Beranggotakan 7 personil group dangdut cowboys bentukan tahun 2007, dipimpin sang vokalis Andrew N Weintraub, Stephen Schultz peniup seruling, Jhon Bagnato gitaris, Samuel Boateng pemain keyboard, dan Meghan Hyson sang vokal perempuan.

Grup orkes dangdut asal paman sam ini melakukan perjalanan konser di 3 kota di Indonesia, yakni Probolinggo, Medan dan Jakarta. Tampil perdananya menghibur warga di gedung islamic center, di Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Berbalut suara gendang bercampur musik dangdut yang berkolaborasi dengan rock country blues dan musik reage ini, membuat para penonton terbawa arus alunan musik langsung berjoget ria di depan panggung.

Sedikitnya, 10 lagu ditampilkan kelompok dangdut cowboys, seperti terajana, bujangan, jera, mandi madu, kegagalan cinta ciptaan rhoma irama, dan lagu dangdut populer, cinta sampai disini, gadis atau janda, dan lagu dangdut hits lainnya,

Selain memperingati 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dengan amerika serikat, tujuan kegiatan untuk saling tukar dan mempelajari budaya dan kesenian dari 2 negara tersebut.

Menurut Andrew N Weintraub, personil dangdut cowboys, penampilan perdana sangat bagus, dan kami akan terkenalkan musik dangdut asli indonesia, ke negara tempat tinggalnya, meski masih sedikit peminatnya.
 
"Saya tertarik pada dangdut karena musiknya, harapannya orang Amerika dan Indonesia akan tahu akan dangdut, karena sangat asyik. kami setelah ini akan show ke beberapa kota," jelas Andrew N Weintraub.

Sementara itu, menurut Intan Cahya Kurniasari, Ketua Hipmi Kabupaten Probolinggo, saat melakukan kunjungan ke konsulat jenderal AS di Surabaya, langsung ada tawaran menampilakan musik dangdut cowboys asal USA dan kedepannya bisa saling menukar kebudayaan dan kesenian 2 negara nantinya.
 
"Kegiatan ini menjadi momen penting untuk saling mempelajari budaya dan kesenian dua negara. Terlebih, hubungan bilateral Indonesia dan Amerika Serikat kini sudah berusia 70 tahun," kata Intan Cahya Kurniasari.

Lagu lagi syantik milik Siti Badriyah dan alamat palsu yang ditenarkan ayu ting ting, menutup konser dangdut cowboys di Probolinggo, dan konser akan dilanjutkan ke Medan dan duet bersama Rhoma Irama di Jakarta. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062