Peristiwa 

Ustad Supriyanto terduga pelaku ujaran kebencian
Ustad Supriyanto Pelaku Video Ujaran Kebencian Akhirnya Minta Maaf
Rabu, 13-03-2019 | 12:00 wib
Oleh : Iqbal Mustika dan Handoko Khusumo
Banyuwangi - Ustad Supriyanto menjadi viral di media sosial, diduga menyampaikan ujaran kebencian bermuatan kampanye hitam yang menyudutkan salah satu pasangan calon presiden di Masjid Al-Ihsan, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Ustad Supriyanto akhirnya meminta maaf kepada publik, Selasa (12.3) malam.

Berita Video : Ustad Supriyanto Pelaku Video Ujaran Kebencian Akhirnya Minta Maaf

Dihadapan awak media, dirinya mengaku menyesal karena statementnya sudah viral dan membuat gaduh di masyarakat. Usai dilakukan pemeriksaan di Mapolres Banyuwangi selama 7 jam, orang yang terlibat di dalam video tersebut diperbolehkan pulang karena masih berstatus saksi.

Seperti diberitakan, Supriyanto (65) warga Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, diduga telah menyampaikan video ujaran kebencian bermuatan kampanye hitam yang menyudutkan salah satu pasangan calon presiden di Masjid Al Ihsan, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

Usai melakukan itu, Ustad Supriyanto mengaku menyesal dengan statementnya. "Saya berharap, tidak ada lagi video-video lainnya yang membuat resah masyarakat," kata Supriyanto.

Sementara itu, menurut kuasa hukum Supriyanto, Agus Dwi Hariyanto, selama proses pemeriksaan berlangsung ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan penyidik terkait viralnya video tersebut. "Permintaan maaf tersebut berangkat dari sebuah kejujuran dan kesadaran karena statementnya menjadi viral. Apalagi, statement Supriyanto sebenarnya tidak ada yang krusial," kata Agus Dwi Hariyanto.

Sementara itu, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan ke 7 orang yang terlibat dalam video sudah dilakukan pemeriksaan secara intensif. Mereka diantaranya terlapor, pelapor serta saksi-saksi di lokasi. "Mereka kemudian dipulangkan dan menunggu hasil pemeriksaan lanjutan, karena semuanya masih berstatus saksi," kata AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi. (pul)


Berita Terkait

13-03-2019 | 12:00
Ustad Supriyanto Pelaku Video Ujaran Kebencian Akhirnya...

12-03-2019 | 19:00
Dua Orang Dalam Video Viral Ujaran Kebencian di Media S...

12-03-2019 | 17:20
Ustadz Banyuwangi Berkampanye Hitam Diamankan Polisi

12-03-2019 | 14:36
Viral Video Ustad Kampanye Hitam Beredar di Media Sosia...


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062