Metropolis
Walikota Targetkan Akhir Maret Underpass Mayjen Sungkono Tuntas
Kamis, 14-03-2019 | 16:55 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com  Proyek pembangunan underpass Mayjen Sungkono yang dibangun sejak tahun 2017 silam ditargetkan akan rampung pada akhir Maret mendatang. Hingga saat ini proyek yang dibuat untuk mengurai kemacetan Surabaya barat tersebut, tinggal melakukan pembersihan tanah dan juga pengecoran underpass.
Berita Video : Walikota Targetkan Akhir Maret Underpass Mayjen Sungkono Tuntas
Pengerjaan under pass untuk mengurai kemacetan di wilayah barat, yang sudah dibangun sejak tahun 2017 silam terus dikebut oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Hingga saat ini pengerjaan  mencapai 80 persen, tinggal pembersihan tanah under pass  serta pengecoran, ditargetkan pada akhir Maret ini dapat rampung dan bisa segera dapat dioperasionalkan untuk mengurai kemacetan yang seringkali terjadi di wilayah tersebut.
Tri Rismaharini Walikota Surabaya menyampaikan, meski ada pipa air besar PDAM yang melintang di tengah underpass Mayjen Sungkono, namun tidak menjadi masalah, lantaran pihak PDAM sudah memberikan lapisan keamanan tambahan.

"Curah hujan yang cukup tinggi di Surabaya menjadi kendala tersendiri dalam pengerjaan proyek underpass," tuturnya.  

Risma menambahkan, dengan dibangunnya overpass dan underpass di bundaran satelit ini diprediksi akan mengurai kemacetan  hingga 70 persen, underpass nantinya menghubungkan Jalan Mayjen Sungkono menuju HR Muhammad.(end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062