Hukum
Kasus Ribuan Pil Koplo Dua Warga Balonpanggang Mulai Disidangkan
Kamis, 14-03-2019 | 18:50 wib
Gresik pojokpitu.com  Kasus kepemilikan dan jual beli ribuan pil koplo yang dilakukan 2 warga Balongpanggang, Gresik, mulai disidangkan. Keduanya terancam jeratan, undang-undang kesehatan.
Feri Gunawan dan Muhammad Yudistira, keduanya warga Balonpanggang, Gresik, terpaksa duduk di kursi pesakitan, Pengadilan Negeri Gresik.

Untuk mengikuti persidangan atas kepemilikan 2 ribu pil dobel L alias pil koplo. Keduanya tertangkap oleh polsi, pada Desember 2018 yang lalu saat hendak menjual pil koplo pada temannya.

Didepan majlis hakim, kedua terdakwa mengaku, kalau tidak mengetahui adanya larangan untuk menjual dan memiliki pil koplo. Terdakwa juga mengaku kalau pil yang tak boleh beredar sembarangan tersebut, didapat dari seseorang dengan harga Rp 2 ribu pil koplo dibeli seharga Rp 1 juta, oleh kedua terdakwa pil tersebut, hendak dijual dengan harga Rp 1,5 juta.

Ketua Majelis Hakim, Yuli Hadi, juga sempat mencercar pengakuan kedua terdakwa, karena ada yang tak sesuai dengan keterangan saksi yang di hadirkan.

Kedua terdakwa terancam tindak pidana pasal 196 undang-undang Republik Indonesia nomer 36 tahun  2009 tentang kesehatan. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062