Mlaku - Mlaku
Jelajahi 6 Air Terjun di Desa Gembuk
Sabtu, 16-03-2019 | 02:15 wib
Reporter : Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com  Menyandang status sebagai kota pariwisata, Kabupaten Pacitan memang tak sia-sia. Kota kecil ini selalu menyuguhkan destinasi wisata yang baru, seperti air terjun dung prahu yang ada di kecamatan kebonagung pacitan ini. Meski baru di buka sejak 1 bulan terkahir, namun lokasi tersebut ramai di kunjungi wisatawan.
Bicara mengenai wisata di pacitan memang tiada habisnya, berstatus sebagai kota pariwisata kabupaten pacitan selalu menyuguhkan destinasi wisata baru. Sehingga tak heran jika kota kecil ini mendapat julukan kota is the paradise of java atau surganya pulau jawa.

Seperti yang ada di dusun Tawang,Desa Gembuk Kecamatan Kebonagung Pacitan ini misalnya. Sebuah air terjun bernama dung prahu ini akhir-akhir ini menjadi jujukan bagi wisatawan, untuk menikmati libur hari pekan.

Dung prahu sendiri merupakan sebuah aliran sungai dari kaki gunung gembuk yang mengalir deras dari tebing setinggi puluhan meter tersebut. Di lokasi wisata ini terdapat hingga  6 tingkat air terjun dengan tinggi serta kedalaman yang bervariasi mulai dari 4 meter hingga 20 meter. Dengan suasana alam yang masih asri ini, tentu menjadikan wisatawan betah untuk berlama-lama di lokasi tersebut.

Nugroho Eko Prabowo, kepala desa, menerangkan, destinasi wisata air terjun ini baru di buka sekitar 1 bulan terakhir. "Namun jumlah kunjungan dari wisatawan lokal maupun luar daerah sudah mencapai ratusan bahkan ribuan pengunjung," kata Nugroho Eko Prabowo.

Pasalnya di Kabupaten Pacitan sendiri wisata air terjun seperti ini terbilang cukup langka. Para pengunjung yang datang ke lokasi tersebut pun mengaku merasa puas menikmati sensasi air terjun dung prahu.

Sayanganya lokasi wisata tersebut belum sepenuhnya dibangun, sehingga untuk menikmati keenam air terjun tersebut,para wisatawan harus ekstra hati-hati, dengan lempengan bebatuan yang licin akibat tumbuhan lumut.

Rencananya pemerintah desa bakal mengembangkan destinasi yang ada di Desa Gembuk tersebut. Selain untuk menambah kenyamanan bagi para wisatawan, diharapkan dengan adanya destinasi wisata ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. (yos)


Berita Terkait

Mlaku - Mlaku
Jelajahi 6 Air Terjun di Desa Gembuk
16-03-2019 | 02:15 wib

Peristiwa
Inilah Penjelasan Pemkab Nganjuk, Kenapa Air Terjun Sedudo J...selanjutnya
14-11-2018 | 12:00 wib

Mlaku - Mlaku
Akhir Pekan, Wisatawan Padati Wisata Air Terjun Nglirip
11-08-2018 | 13:45 wib

Mlaku - Mlaku
Menikmati Liburan, Lepas Penat di Air Terjun Tengah Hutan
21-06-2018 | 06:19 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062