Icip - Icip
Nikmat dan Gurihnya Rujak Belut Khas Jember
Jum'at, 12-04-2019 | 03:15 wib
Reporter : Felli kosasi
Jember pojokpitu.com  Bagi para penikmat belut, belum lengkap rasanya jika anda belum mencoba keliner rujak belut Kecamatan Wuluhan Jember. Dengan dicampur rujak, ternyata menambah cita rasa ikan belut ini.
Sebenarnya belut merupakan ikan yang sering di jumpai di areal persawahan ketika musim tanam. Umumnya belut hanya diolah dengan di goreng atau dibakar.

Nah, di Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan Jember, terdapat kedai rujak belut milik Pradhana. Usaha rujak belut yang dijalani Pradhana tersebut ternyata membuat ketagihan para pengujung .

Setiap hari Pradhana harus menyiapkan ikan belut dari buruhan warga. Ikan belut tersebut setiap harinya disajikan untuk hidangan rujak belut khas Brebes.

Masakan rujak belut buatan Pradhana di campur bumbu kacang membuat rasa semakin nikmat .

Nah bagi penikmat belut, belum lengkap rasanya kalau belum mencoba rujak belut dengan bumbu kacang khas Brebes. Selain enak dan empuk rasa dagingnya, rujak belut ini dipercaya penikmatnya bisa meningkatkan stamina tubuh. Jadi tak heran kedai rujak belut milik Pradhana ini banyak di kunjungi warga dari berbagai daerah. (pul)

Untuk rujak belut perporsi jual dengan harga Rp 20 ribu. Tak hanya rujak belut saja yang di jual, juga terdapat menu rujak ikan lele, dan rajungan.


Berita Terkait

Agustusan
Uniknya Lomba Tangkap Belut Tertutup Mata Ini
12-08-2017 | 12:03 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062