Metropolis
Bekali Peserta Tips Fotografi Sebelum Terjun Eksplore Pasar Pabean
Senin, 15-04-2019 | 09:10 wib
Reporter : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com  Puluhan peserta lomba motret pabean eksplorek, dibekali sejumlah tips fotografi dalam acara cangkruk visual di Graha Pena Surabaya. Tips dan trik baik foto jurnalistik, esai maupun travelling, dibagikan untuk mempersiapkan peserta sebelum tanding foto eksplore Pasar Pabean Surabaya pada pekan depan.
Para peserta terlebih dulu dibekali sejumlah tips-tips fotografi baik jurnalistik, esai maupun traveling, langsung dengan para fotografer, diantaranya Irsam Soetarto, Mamuk Ismuntoro, dan Becky Subechi.

Dalam cangkruk visual ini, peserta lomba motret diingatkan untuk mempertimbangkan aspek visual dan aspek pesan dalam sebuah foto, baik untuk fotografi jurnalistik, esai, maupun traveling.

Irsam Soetarton, mengatakan, Hasil foto tak hanya asal jepret, namun memiliki makna atau pesan yang ingin disampaikan. Khusus untuk fotografi traveling sendiri, peserta perlu memperhatikan 3 unsur penting yang akan menjadi ikon dalam sebuah foto yang diambil. "Diantaranya ruang dalam sebuah foto, aktifitas penduduk sekitar, dan detail lingkungan," kata Irsam Soetarto.

Kuncarsono Prasetyo, Inisiator Gerakan Suroboyo Mbois, menjelaskan, lomba motret pabean eksplorek pada pekan depan ini digelar untuk mengeksplore kekayaan Kota Surabaya.

"Melalui hasil karya foto para peserta, diharapkan estetika pasar pabean yang terletak di ujung Kota Surabaya, lebih dikenal oleh masyarakat luas," ujar Kuncarsono Prasetyo.

Hasil foto para peserta nantinya akan dipilih 3 besar sebagai pemenang dalam lomba ini, dengan parameter penilaian diantaranya kesesuaian tema, penentuan angel dengan aspek visual dan pesan, upaya untuk memilih angel, serta etika pengambilan gambar. (yos)


Berita Terkait

Sosok
Dari Hobi, Fotografi Mendulang Rupiah dan Prestasi
17-03-2019 | 08:28 wib

Life Style
Dari Spot ke Spot, Komunitas Fotografi dan Model Surabaya
04-08-2017 | 12:31 wib

Life Style
Fotografi Makro Berburu Serangga Untuk Diabadikan
25-02-2016 | 07:20 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062