Peristiwa
Pelaku Curat Dengan Korban Nasabah Bank Dilumpuhkan Buser Satreskrim Polres Malang
Kamis, 18-04-2019 | 01:20 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com  Tim buru sergap Satreskrim Polres Malang, berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan pemberatan dengan modus pasang paku untuk kempeskan ban korbannya, yang habis ambil uang dalam jumlah besar dari bank.
Kawanan tersebut sudah diringkus Polres Blitar Kota dan 2 pelaku dilumpuhkan di Malang oleh tim buser, serta masih menyisakan dua pelaku lagi yang menjadi DPO kepolisian.

Adalah Abdul Rifai (48) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis dan Sugeng Handoyo (40) warga Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, harus mengerang kesakitan di rumah sakit pasca dihadiahi timah panas petugas.

Bermula dari penangkapan kawanan pencurian dengan pemberatan diwilayah hukum Polres Blitar, atasnama Dion Feri Saputra dan Topik keduanya warga Rejang Lebong, korban yang mengarah diwilayah hukum Polres Malang melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Dalam aksinya, kedua pelaku yang diamankan Satreskrim Polres Malang bertugas membuntuti dan mengawasi. Sedangkan pelaku Topik yang diamankan Polres Blitar Kota bertugas mencari korban yang mengambil uang dalam jumlah besar.

Hasilnya, pelaku yang juga merupakan DPO dari Polres Malang selama ini dalam kasus pencurian sepeda motor dibeberapa TKP, terendus dan saat dilakukan penangkapan ditempat persembunyian sempat sembunyi diatas plafond.

Bahkan, saat akan dilakukan penangkapan, mereka memilih melawan tim buser yang siap menyergap, hingga keduanya harus ditindak tegas dengan menembak kaki dari keduanya, serta membawa barang bukti di Mapolres Malang.

Guna mendapatkan perawatan, petugas kemudian membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kepanjen, sebelum akhirnya dibawa ke Satreskrim Polres Malang, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan dari para pelaku sendiri, berupa 2 buah motor sarana, serta sebuah kunci T yang selama ini juga dipergunakan untuk melakukan curanmor diwilayah Malang.
Menurut AKP Adrian Wimbarda, Kasat Reskrim Polres Malang, setelah dilakukan penangkapan 4 pelaku, yang ditangani Polres Blitar Kota dan Polres Malang, maka menyisakan dua pelaku dpo lagi.

"Kini masih dilakukan pengembangan dan pengejaran oleh Tim Buser Satreskrim Polres Malang," kata AKP Adrian Wimbarda.

Atas perbuatannya, para pelaku diganjar dengan pasal 363 ayat 2, tentang pencurian dengan pemberatan, yangmana ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara. (yos)


Berita Terkait

Peristiwa
Hanya Memakai Celanan Dalam Saat Beraksi, Pelaku Curat Antar...selanjutnya
25-02-2019 | 23:15 wib

Peristiwa
Polres Bojonegoro Kembali Bekuk Pelaku Curat
26-07-2018 | 19:33 wib

Metropolis
6 Kali Masuk Penjara, Pelaku Curat Kembali Ditangkap Polisi
21-02-2017 | 21:39 wib

Peristiwa
Hendak Bobol Rumah, Pemuda Diamankan Polisi
10-08-2015 | 18:58 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062