Pilkada
TPS Unik Berkonsep Wisata dan Pameran UMKM, Habis Nyoblos Dapat Souvenir
Kamis, 18-04-2019 | 02:17 wib
Reporter : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com  Berbagai cara dilakukan petugas KPPS, untuk menarik warga menyalurkan hak pilihnya. Salah satunya adalah TPS di Tulungagung, disini petugas kpps membuat TPS unik, berkonsep wisata swafoto dan pameran produk umkm. Menariknya lagi, TPS ini juga menyediakan doorprize, bagi para pemilih yang mencoblos.
Berbeda dengan TPS pada umumnya, TPS 11 di Dusun Ringinsari, Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung ini, dibuat bertema tradisional, dengan menyediakan tempat untuk berswafoto. Sambil menunggu antrean, para pemilih bisa berfoto-foto dengan berbagai properti yang disediakan.

Lengkap dengan arca dwarapala khas Tulungagung, tps ini juga menjadi ajang pameran, berbagai produk kerajinan karya pemuda karangtaruna setempat. Aneka kerajinan yang dipamerkan antara lain, boneka berbahan limbah karung goni, dan patung berbahan limbah kertas.

Selain desain tempat yang unik, para petugas KPPS juga mengenakan busana tradisional khas jawa. Bahkan salah seorang petugas, berdandan mengenakan kostum salah satu tokoh pewayangan, gatotkaca.

Tak pelak, TPS unik ini cukup menarik warga untuk menyalurkan hak pilihnya. Terlebih TPS ini juga menyediakan ratusan cindera mata, seperti kipas, asbak dan juga gelas. Usai mencoblos, warga diminta untuk mengambil kertas undian, dan mendapat doorprize sesuai tulisan di kertas yang dipilih.

Usai menyalurkan hak suaranya, tidak sedikit warga yang tidak langsung pulang, Salah satunya Yosi Damas, ia lebih memilih menyempatkan diri untuk berfoto-foto di tempat yang disediakan. di TPS ini, terdapat 273 pemilih yang terdaftar. (yos)


Berita Terkait

Pilkada
Super Hero Avengers dan dc Kini Punya Job Sampingan Jadi Pet...selanjutnya
18-04-2019 | 05:30 wib

Politik
Menimalisir Angka Golput, Petugas KPPS di Pasuruan Memakai P...selanjutnya
18-04-2019 | 03:20 wib

Pilkada
TPS Unik Berkonsep Wisata dan Pameran UMKM, Habis Nyoblos Da...selanjutnya
18-04-2019 | 02:17 wib

Pilkada
TPS Unik, Seluruh Petugas KPPS Berpakaian Adat
17-04-2019 | 17:45 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062