Peristiwa
Usai Pemilu Kawanan Rampok Santroni Rumah Ketua KPPS, 3 Motor Dibawa Pelaku
Jum'at, 19-04-2019 | 15:00 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com  Usai pemilu, stabilitas ketertiban dan keamanan di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur benar-benar diuji, setelah kawanan rampok menyatroni rumah ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan berhasil menggasak 3 motor yang terparkir di dalam rumah, bahkan salah satu motor milik kapolsek setempat. Selain 3 motor, sejumlah perhiasan emas dan uang jutaan rupiah juga dibawa kabur pelaku.
Suasana tenang usai pemilu, akhirnya terusik setelah rumah ketua KPPS atas nama Purnomo (52) warga Desa Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, disantroni kawanan rampok.

Pelaku yang diduga berjumlah 5 orang masuk melalui pintu samping, selanjutnya korban yang tengah tertidur lelap diancam menggunakan clurit dan bondet atau bom ikan.

Didalam rumah ada 4 anggota keluarga, suami istri dan dua anaknya. Pasutri diancam disandera hingga akhirnya dua anaknya disuruh menyerahkan kunci 3 motor yang terparkir di dalam rumah.
Dengan leluasa, pelaku mengacak-acak isi rumah korban dan akhirnya mendapatkan sejumlah perhiasan emas dan uang jutaan rupiah.

Menurut Anggi, anak korban, pelaku masuk pada jumat dini hari, pelaku membangunkannya dengan menodongkan clurit.

"Selanjutanya dengan logat bahasa pendalungan (jawa madura) pelaku meminta menunjukkan 3 konci motor dan tempat menyimpan uang serta perhiasan," kata Anggi.

Selanjutnya, pelaku membawa kabur 3 motor salah satunya milik kapolsek yang berdinas di Kabupaten Probolinggo, yang kebetulan dititipkan di rumah korban.

Polisi yang datang melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa saksi-saksi di TKP.

Sementara itu, Menurut Iptu Ahamad Gandi, Kapolsek Leces, pihaknya terus memburu kawanan rampok ini. "Meski korban ketua KPPS, namun peristiwan ini murni kriminal," kata Iptu Ahmad Gandi.

Hingga kini polisi masih memburu pelaku yang lari ke arah selatan atau ke arah Kabupaten Lumajang. (yos)


Berita Terkait

Peristiwa
Dua Perampok Sadis Sekap dan Aniaya Pasutri Guru SMP di Blit...selanjutnya
04-10-2019 | 19:15 wib

Peristiwa
Di Mata Pedagang, Perampok Toko Emas Dikenal Tertutup
25-08-2019 | 20:13 wib

Peristiwa
Gudang Distributor Disatroni Perampok, 2 Satpam Disekap
24-08-2019 | 17:25 wib

Metropolis
Uang PT Hasil Karya Sebesar Rp 407 Juta Raib Dibawa Kabur
03-08-2019 | 17:43 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062