Pilkada
Pendukung Caleg Dari Partai Golkar Datangi Bawaslu
Rabu, 08-05-2019 | 18:28 wib
Reporter : Moh. Hasan
Pamekasan pojokpitu.com  Salah satu pendukung calon legislatif Dapil I Kabupaten Pamekasan mendatangi kantor Bawaslu Pamekasan. Kedatangannya karena keberatan atas rekomendasi Bawaslu berkaitan dengan adanya dugaan kecurangan pungutan suara yang dilakukan oleh oknum PPK di Dapil I. Rekomendasi Bawaslu dinilai cacat moril karena diduga belum melakukan investigasi dan pemanggilan PKK.
Salah satu pendukung dan penasehat hukum salah satu caleg di Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Kota Pemekasan dari Partai Golkar Kabupaten Pamekasan, mendatangi kantor Bawaslu Pamekasan, Rabu (8/5).

Penasehat hukum Sucahyani, Caleg Dapil I Kabupaten Pamekasan Sujai, mengatakan, rekomendasi Bawaslu mengenai adanya dugaan kecurangan pungutan suara yang dilakukan oleh oknum PPK diduga cacat formil karena dari pihak Bawaslu mengakui belum melakukan investigasi dan pemanggilan terhadap PPK.

Namun pihaknya tetap menunggu hasil pemeriksaan dari Bawaslu Pamekasan.

Sementara Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi menjelaskan, sudah mengeluarkan surat rekomendasi terhadap KPU untuk rekapitulasi tingkat kabupaten.

Menurutnya, setelah selesai dilakukan kajian atas dasar laporan sesuai bukti - bukti yang telah dilaporkan ke Bawsaslu. Pihaknya merekomendasikan untuk disampaikan ke Mahkamah Konstitusi untuk dilakukan penghitungan ulang.

"Karena tidak mungkin Bawaslu memberikan rekomendasi ke KPU pada saat ini karena waktunya sudah lewat sesuai perundang - undangan," tuturnya.(end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062