Marhaban Ya Ramadhan
Kampung Kaligrafi, Lokasi Ngabuburit dan Berswafoto
Jum'at, 10-05-2019 | 06:15 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com  Jika anda masuk di sebuah kampung di Desa Penanggungan, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso. Ratusan kaligrafi indah akan menyambut di setiap sudut kampung.
Berita Video : Kampung Kaligrafi, Lokasi Ngabuburit dan Berswafoto
Bermacam kalimat pujian kepada Allah Swt dituangkan dalam bentuk seni kaligrafi nan indah, terpasang mulai dari pintu masuk kampung, halaman rumah, teras, hingga pepohonan.

Menariknya, ragam kaligrafi tersebut dibuat dari bahan-bahan limbah seperti kayu, kertas dan sandal bekas, yang biasanya hanya terbuang percuma dan mengotori lingkungan. Kampung penanggungan sendiri awalnya adalah kampung biasa yang kumuh dan tidak tertata.

Ditangan seorang warga bernama Ahmad Zubairi, kampung ini berubah menjadi permukiman berhias kaligrafi. Di bulan ramadhan suasana kampung kaligrafi semakin terasa kental dengan nuansa islami. Sebagian warga menggunakan lokasi untuk belajar mengaji bersama, dan memperdalam ilmu agama.

Selain itu, sejumlah warga juga datang untuk bersantai disekitar kampung sembari menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Bahkan, tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkannya sebagai latar belakang swafoto, karena selain indah dengan kaligrafi, bunga-bunga yang ditanam warga menambah keindahan hasil foto. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062