Marhaban Ya Ramadhan
Restoran Unik, Menu Es Dengan Wadah Gayung dan Sego Takir
Sabtu, 18-05-2019 | 03:30 wib
Reporter : Tova Pradana
Dengan mengusung tema klasik era 70 an, menyajikan menu nasi sego takir dan es cibuk, akan membuat pengunjung ketagihan. Foto: Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com  Berbuka puasa bersama di kafe elit tengah perkotaan sepertinya sudah biasa. Kafe satu ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi tempat untuk berbuka bersama.
Seperti yang ada di kafe eathouse caruban, sebuah kafe ini mengusung tema klasik dan budaya. Saat akan masuk kafe, anda sudah dapat mendeskripsikan mengusung tema klasik era 70 an. Ornamen patung patung tokoh pewayangan ini menggambarkan budaya jawa yang kental. Dinding dinding rumah makan ini dipenuhi hiasan koleksi ornamen bertema budaya nusantara .

Berkonsep klasik dan budaya, kafe eathouse juga menyajikan menu andalan yang nyeleneh. Namanya sego takir dan es cibuk. Yaitu es cibuk gayung plastik yang digunakan sebagai wadah minuman segar. Isinya  terdiri dari potongan semangka,  melon, agar-agar yang dicampur dengan air,  sirup dan susu. Serta dibagian atas diberi es krim yang dihiasi sereal cokelat.
 
Selain es cibuk dari menu makanan, ada nasi takir . Menu nasi ini seperti ini sering disebut menu makan slametan.  Model  pengemasannya secara tradisional lantaran dikemas daun pisang,  berisi sambal terasi,  mi goreng, telur dadar , sambal kentang, dan tempe orek.

Pemilik kafe  eathouse musa Hendri mengatakan, bahwa tempat makan yang didirikannya sengaja mengangkat konsep budaya tradisional. Agar para pengunjung yang datang terkesan kembali merasakan suasana era tahun 70an .  "Maka menu yang disediakan pun , merupakan perpaduan antara kuliner masa lalu dan era sekarang," kata Musa Hendri.

Naah , bagi anda yang penasaran dengan kafe eathouse langsung saja datang ke kafe yang berada di tengah Kota Caruban ini. Harga di tiap menu makanan pun bervariatif, mulai dari Rp 7 ribu hingga Rp 20 ribu. (pul)


Berita Terkait

Icip - Icip
Silahkan Mampir, di Kecamatan Kalipuro Ada Restoran Khusus F...selanjutnya
25-11-2017 | 23:10 wib

Rehat
Kasih Diskon Berdasar Ukuran Bra, Pengunjung Langsung Berjub...selanjutnya
11-08-2017 | 02:17 wib

Rehat
Wuihh ! Masuk Restoran Ini Harus Lepas Busana
13-06-2016 | 03:20 wib

Mlaku - Mlaku
Restoran Dalam Sebuah Keranjang Rotan
03-03-2015 | 14:50 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062