Metropolis
PDTS KBS Resmi Kantongi Izin Lembaga Konservasi Berlaku 30 Tahun
Sabtu, 18-05-2019 | 16:45 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com  Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) resmi mengantongi izin lembaga konservasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
Wiratno Direktorat Jenderal (Dirjen) Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyerahkan langsung izin konservasi itu kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Wiranto menyampaikan, izin lembaga konservasi ini menjadi momentum bersejarah bagi PDTS KBS. Apalagi Kebun Binatang Surabaya ini merupakan salah satu ikon Kota Surabaya yang sangat membanggakan. "Dengan KBS memiliki izin konservasi ini, maka pemegang Izin berhak memperoleh koleksi jenis tumbuhan atau satwa liar sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Wiratno.

Selain itu juga memanfaatkan hasil pengembangbiakan tumbuhan atau satwa liar sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Wiranto menjelaskan Pemegang izin juga bekerjasama dengan lembaga konservasi lain di dalam maupun di luar negeri. Antara lain untuk pengembangan ilmu pengetahuan, tukar menukar jenis tumbuhan dan satwa liar, peragaan dan peminjaman satwa liar dilindungi ke luar negeri untuk kepentingan pengembangbiakan sesuai aturan yang ada.

Sementara itu, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan setelah mendapatkan izin ini maka KBS bisa lebih fleksibel dalam mengelolanya, baik dari penggunaan uangnya dan pembangunan, terutama untuk kesejahteraan satwanya.

Pihak Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) memastikan akan melakukan revitalisasi besar-besaran setelah mendapatkan izin lembaga konservasi ini. Prioritas utamanya memang kandang-kandang satwa seperti kandang Aves dan kandang-kandang satwa lainnya, Apalagi izin ini berlaku 30 tahun sejak ditetapkan. (pul)


Berita Terkait

Mlaku - Mlaku
KBS Menggelar Opera Van Java di Hari Terakhir Liburan Lebara...selanjutnya
10-06-2019 | 02:22 wib

Mlaku - Mlaku
Ini Dia Sensasi Beri Makan Buaya
08-06-2019 | 17:47 wib

Metropolis
Resmi Kantongi Ijin LK, KBS Segera Revitalisasi Kandang
21-05-2019 | 12:28 wib

Metropolis
PDTS KBS Resmi Kantongi Izin Lembaga Konservasi Berlaku 30 T...selanjutnya
18-05-2019 | 16:45 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062