Peristiwa
Sidak Mamin, Petugas Temukan Puluhan Makanan-Minuman Kadaluarsa
Selasa, 21-05-2019 | 14:30 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com  Petugas gabungan dari Pemerintah Kota, Dinas Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan dan Pol PP Kota Probolinggo, langsung menuju swalayan di sekitar jalan Dokter Sutomo Kota Probolinggo, Jawa Timur.
Dalam razia yang dipimpin walikota dan wakil walikota probolinggo ini,  memeriksa kemasan makanan dan minuman dan sejumlah parsel lebaran yang telah terbungkus rapi.

Tak hanya itu, rak-rak makanan juga tak luput dari geledahan petugas untuk memeriksa tanggal jatuh tempo produk-produk makanan dan minuman.

Sidak jelang lebaran ini, dibagi tiga tim yang khusus memeriksa makanan dan minuman kemasan. Hasilnya, petugas menemukan beberapa minuman kemasan dalam kondisi penyok. Selain itu puluhan makanan ditemukan dalam kondisi kadaluarsa.

Ironisnya lagi, petugas juga mendapati ratusan make up berbagai merek dan obat-obatan juga kedaluarsa. Tujuan sidak mamin kali ini adalah untuk menekan peredaran makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi dan kadaluarsa.

Disinyalir, menjelang lebaran banyak para pemilik toko yang sengaja menjual dagangannya agar cepat habis dan mendapatkan oplah besar.

Menurut Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, pihaknya akan memberi surat teguran kepada swalayan atau toko yang menjual makanan kadaluarsa.

Berdasar hasil temuan dalam operasi mamin ini, rencananya petugas akan menarik mamin kedaluarsa, penjual juga diperingatkan agar tidak lagi menjual mamin-mamin merugikan tersebut, apalagi sidak mamin juga akan rutin dilakukan hingga lebaran nanti. (yos)


Berita Terkait

Peristiwa
Sidak Mamin, Petugas Temukan Puluhan Makanan-Minuman Kadalua...selanjutnya
21-05-2019 | 14:30 wib

Metropolis
Razia Mamin, Petugas Gabungan di Jombang Temukan Makanan Kad...selanjutnya
21-05-2019 | 12:43 wib

Peristiwa
Razia Mamin, Petugas Temukan Tidak Berijin dan Kadaluarsa
20-12-2018 | 14:34 wib

Peristiwa
Razia Mamin Temukan Kue Kalengan Tanpa Tanggal Kadaluarsa
04-06-2018 | 13:05 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062