Patroli Masker, Risma Perintahkan Kadis Turun Jalan Bagikan Masker
Tanam Sayur Untuk Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi Covid-19
HNW: Pemerintah Harus Konsekuen Melaksanakan UU Pesantren
Pondok Gontor 2 Klaster Baru Covid-19, Begini Respons Gus Jazil MPR
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto



Teknologi
Hadiah Lebaran untuk Anda : Instagram Luncurkan Mode Penghemat Data
Jum'at, 07-06-2019 | 06:15 wib
Reporter :
pojokpitu.com INSTAGRAM luncurkan mode penghematan data bertepatan dengan momen Lebaran kali ini untuk membuat interaksi para pengguna menjadi lebih mudah, menyenangkan dan bermakna.
Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/6), dengan mode penghematan data tersebut pengguna bisa menjelajahi dan berbagi momen di Instagram dengan orang terdekat tanpa harus menghabiskan kuota internet terlalu besar.

Tak hanya di Indonesia, Instagram juga meluncurkan penghemat data untuk negara-negara berkembang dengan akses dan kecepatan internet yang mumpuni.

Berdasarkan Speedtest Global Index Ookla (April, 2019), Indonesia menempati urutan 123 dari 138 negara yang masuk dalam survei dengan rata-rata kecepatan koneksi internet seluler sekitar 10,44 Mbps. Sedangkan rata-rata kecepatan internet seluler dunia telah mencapai 26,96 Mbps.

Dengan mengaktifkan mode penghemat data, Instagram tidak akan secara otomatis menampilkan pre-load video maupun foto beresolusi tinggi sehingga, para pengguna Instagram memiliki kebebasan untuk mengendalikan penggunaan kuota internet mereka di Instagram guna mempercepat proses loading foto.

Untuk mengaktifkan mode ini, pengguna dapat mengunjungi "Pengaturan", pilih "Akun", dan pilih "Pengaturan Data Seluler". Setelah itu, pengguna dapat mengaktifkan opsi "Penghemat Data" dengan menggeser tombol ke kanan.

Kemudian, pengguna dapat memilih tiga pilihan yang tersedia di Instagram untuk mengatur bagaimana media dengan resolusi tinggi akan ditampilkan di Feed mereka.

-Tidak Pernah: Instagram tidak akan pernah menampilkan media beresolusi tinggi

-WiFi Saja: Instagram hanya akan menampilkan media beresolusi tinggi ketika perangkat pengguna terhubung ke WiFi

-Seluler + WiFi: Instagram akan menampilkan media beresolusi tinggi ketika perangkat pengguna terhubung ke data seluler + WiFi

Idulfitri identik dengan kegiatan berbagi cerita dan momen penting di Instagram. Melalui fitur ini, Instagram berharap dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk terhubung dengan orang-orang maupun hal-hal yang mereka cintai di Instagram meskipun mereka berada di lokasi dengan akses internet terbatas.

Mode penghemat data akan diluncurkan secara bertahap mulai 5 Juni 2019 dan akan tersedia di perangkat Android. (mg9/jpnn/yos)


Berita Terkait

Teknologi
Fitur Boomerang di Instagram Makin Atraktif
13-01-2020 | 07:06 wib

Teknologi
Instagram Siapkan Fitur Membuat Video Pendek, Saingi TikTok?...selanjutnya
17-11-2019 | 22:15 wib

Teknologi
Instagram Uji Fitur Baru untuk Kelola Follower
28-10-2019 | 04:05 wib

Teknologi
Kini, Jual Beli di Instagram Main Menyenagkan
06-10-2019 | 23:15 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062