Life Style 

Cegah Demensia : Cobalah Olahraga Bukan Konsumsi Vitamin
Jum'at, 07-06-2019 | 23:15 wib
Oleh :
- JIKA Anda ingin menyelamatkan otak Anda, fokuslah menjaga tubuh Anda tetap sehat dengan olahraga dan kebiasaan sehat . Hal itu lebih baik dibanding mengonsumsi pil vitamin. Sekitar 50 juta orang saat ini menderita demensia, dan penyakit Alzheimer adalah jenis yang paling umum.


Setiap tahun, ada 10 juta kasus baru, kata laporan yang dirilis oleh Organisasi Kesehatan Dunia. Meskipun usia adalah faktor risiko utama, demensia bukanlah konsekuensi alami atau selalu terkait dengan penuaan.

"Banyak kondisi dan perilaku kesehatan memengaruhi peluang untuk mengembangkan demensia, dan penelitian menunjukkan bahwa sepertiga kasus demensia bisa dicegah," kata Maria Carrillo, kepala petugas sains dari Alzheimers Association, yang telah menerbitkan saran serupa, seperti dilansir laman NBC.

"Karena demensia saat ini tidak bisa disembuhkan dan ada begitu banyak terapi eksperimental yang gagal, fokus pada pencegahan bisa memberi kita lebih banyak manfaat dalam jangka pendek," tambah Carrillo.

Sebagian besar saran WHO masuk akal, dan menggemakan apa yang dikatakan Institut Nasional AS tentang Penuaan.

Itu termasuk cukup berolahraga; mengobati kondisi kesehatan lain seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, memiliki kehidupan sosial yang aktif, dan menghindari kebiasaan berbahaya seperti merokok, makan berlebihan dan minum terlalu banyak alkohol.
Makan dengan baik, dan mungkin mengikuti diet gaya Mediterania, bisa membantu mencegah demensia.

Tetapi WHO mengambil sikap tegas terhadap konsumsi vitamin B atau E, minyak ikan atau suplemen multi-kompleks yang dipromosikan untuk kesehatan otak karena ada penelitian menunjukkan bahwa sebenarnya itu tidak bekerja.(fny/jpnn/end)


Berita Terkait


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062