Pilkada 

Persiapan Hadapi Gugatan di MK, KPU Tulungagung Buka Kotak Suara
Minggu, 09-06-2019 | 02:25 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung - Sebagai persiapan menghadapi gugatan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, mengambil sejumlah dokumen yang ada di kotak suara. Saksi dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 tidak hadir dalam proses pembukaan kotak suara tersebut.


Meski tidak terdampak secara langsung, atas adanya sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, turut mempersiapkan sejumlah bukti dokumen, terkait hasil pelaksanaan pilpres di wilayah Tulungagung.

Dengan disaksikan sejumlah saksi, dari Bawaslu, kepolisian, tni, dan saksi dari tim paslon nomor urut 1 , pada Sabtu siang, pihak KPU Tulungagung membuka kotak suara untuk mengambil dokumen yang diperlukan. Dokumen yang disiapkan antara lain, model DA beserta lampirannya, DA1, DAA, serta DA tanda terima, dan daftar hadir.

Dalam pembukaan kotak suara tersebut, saksi dari tim paslon nomor urut 2 tidak hadir, untuk menyaksikan proses pengambilan dokumen dari dalam kotak suara. "Namun hal tersebut tidak berpengaruh terhadap legalitas dan proses pembukaan kotak suara ini telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku," kata Mustofa, Ketua KPU Tulungagung.

Dokumen-dokumen yang telah disiapkan ini, selanjutnya akan dicopy dan dikirimkan ke KPU RI, melalui KPU Jawa Timur.(end)




Berita Terkait


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062