Peristiwa
Bolos Kerja, Pemkot Batu Akan Potong Tunjangan Kinerja ASN
Selasa, 11-06-2019 | 04:35 wib
Reporter : Hari Subagyo
Kota Batu pojokpitu.com  Pemkot Batu akan memberikan sanksi kepada ASN Kota Batu, yang tidak masuk kerja usai cuti lebaran. Selain sanksi berupa surat peringatan, Pemkot juga akan memotong tunjangan kinerja ASN hingga 10 persen bagi yang mereka yang tidak masuk di hari pertama kerja.
Bertempat di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu, ribuan aparatur sipil negara mengikuti apel bersama yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Batu. Dengan sejumlah Kepala Dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Sedikitnya, dua ribu lebih aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintahan Kota Batu. Namun saat ini yang masuk hari pertama kerja setelah libur panjang hari raya Idul Fitri 1440 Hijrah. Diperkirakan hanya 90 persen.

Sementara diperkirakan 10 persen dari 2 ribu lebih ASN hari masuk pertama masuk kerja absen atau tidak hadir.

Menurut keterangan Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, sanksi yang akan diberikan terhadap ASN di hari pertama masuk kerja yang dinyatakan absen ini sesuai Peraturan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan surat peringatan dari Walikota sehingga ASN yang ditemukan absen, akan dipotong tunjangan kinerjanya.

Rencananya, sanksi tunjangan kinerja bagi ASN absen hari pertama masuk kerja ini akan diberlakukan setelah badan kepegawaian melakuan pendataan melalui absen kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja.(end)





Berita Terkait

Peristiwa
Pasca Libur Lebaran, Beberapa ASN Telat Masuk Kerja
10-06-2019 | 14:52 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062