Peristiwa 

DPRD Desak Pemerintah Perbaiki Infrastruktur Pertanian
Rabu, 12-06-2019 | 03:18 wib
Oleh : M.Ramzi
Magetan - Kalangan DPRD Magetan mendesak Pemkab segera memperbaiki infrastruktur pertanian, sehingga para petani di Magetan, biasa terlepas dari dampak kekeringan yang berakibat pada gagalnya panen.


Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menjadi salah satu kecamatan yang paling banyak terdampak kekeringan. Banyak tanaman padi yang gagal panen karena kekurangan  air di musim kemarau pertama (MK I).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan, Hari Gitoyo, mendesak pemerintah kabupaten setempat, untuk membangun atau memperbaiki infrastruktur pertanian.

Seperti perbaikan embung yang sudah ada, atau pembangunan embung baru, sumur dalam, dan juga irigasi yang  maksimal, sehingga air bisa sampai ke lahan pertanian para petani.

Hari Gitoyo, anggota DPRD yang berasal dari Kecamatan Parang Magetan, mengaku sering berdialog dengan para petani di wilayah Magetan Selatan, yang notabene menjadi langganan kekeringan.

Di DPRD Magetan, Hari Gitoyo, mengaku akan memperjuangkan penambahan anggaran bagi sektor pertanian, khususnya untuk pembangunan infrastuktur bagi petani, sehingga bisa meminimalisir dampak kemarau, yang terkadang datang lebih awal.(end)
 

 



Berita Terkait


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062