Peristiwa
Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi
Rabu, 12-06-2019 | 13:33 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com  Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Tuban, Jawa Timur, berhasil menangkap seorang pelaku curanmor dan pembobol gudang lintas kabupaten. Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas lantaran pelaku melawan dan melarikan diri, saat ditangkap petugas.
Saat penangkapan berlangsung, pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri dari sergapan petugas. Meski petugas telah berulangkali melepaskan tembakan peringatan, pelaku tetap melarikan diri. Beruntung, petugas berhasil melumpuhkan pelaku dengan timah panas di kedua kakinya, sehingga pelaku tidak kabur.

Pelaku yang diketahui bernama Suryadi ini ditangkap petugas di sebuah warung, di desa asalnya, yakni Desa Manjung, Kecamatan Montong, Tuban.

Oleh polisi, petugas langsung di bawa petugas ke unit gawat darurat rumah sakit umum daerah dokter R Koesma Tuban untuk mendapatkan pertolongan medis. Usai mendapatkan perawatan, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Tuban untuk keperluan penyidikan.

AKP Mustijad Priyambodo, Kasat Reskrim Polres Tuban, menjelaskan, pelaku curanmor dan pembobol gudang lintas kabupaten ini tergolong sadis saat beraksi dan tidak segan-segan melukai korbannya, dengan senjata tajam yang di bawa pelaku saat beraksi.

"Pelaku ini kerap melancarkan aksinya di Kabupaten Tuban, Bojonegoro, hingga Nganjuk,dengan target kendaraan roda dua dan empat, serta sembako yang tersimpan di dalam gudang," kata AKP Mustijad Priyambodo.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa sejumlah senjata, serta plat kendaraan roda dua dan empat, yang mana kendaraannya telah dijual pelaku.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku akan di jerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (yos)






Berita Terkait

Peristiwa
Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Ditembak Polisi
13-08-2019 | 17:12 wib

Peristiwa
Pelaku Curanmor Antar Kota Dibekuk Resmob Polres Banyuwangi
09-08-2019 | 17:10 wib

Peristiwa
Komplotan Curanmor Diringkus Polisi, 1 Masih DPO
07-08-2019 | 01:20 wib

Malang Raya
Curanmor Saat Laga Arema FC Vs Persib, Pelaku Dihajar Massa
06-08-2019 | 17:15 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062