Peristiwa 

Operasi Cipta Kondisi, Tim Gabungan Amankan 34 Anjal dan Gepeng
Rabu, 12-06-2019 | 14:23 wib
Oleh : Simon, Mochammad Herlambang
Trenggalek - Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Trenggalek, TNI, dan P0olri menggelar razia. Dalam razia tersebut, petugas berhasil menciduk sebanyak 34 orang yang terdiri dari anak punk, pengemis, pemulung, pengamen dan gelandangan.


Giat operasi cipta kondisi ini sebagai upaya untuk mengamankan kegiatan kupatan yang diselenggarakan di Kecamatan Durenan Trenggalek.

Menurut Ulang Setyadi, Kepala Satpol PP Trenggalek mengatakan, giat ini hasil dari laporan patroli pagi Satpol PP terhadap rencana giat yang akan di selenggarakan pagi hari di kecamatan durenan.

"Dari hasil laporan tersebut telah diidentifikasi bahwa malam ini akan ada rombongan dari luar kota yang akan tidur di beberapa tempat lokasi," kata Ulang Setyadi.

Jadi para anjal yang berhasil diciduk kali ini, pada di pagi harinya akan melakukan kegiatan mengemis serta meminta minta dari rumah kerumah warga pada saat ada acara kupatan di durenan
Trenggalek.

Dijelaskan Ulang, akibat dari tindakan mereka membuat warga resah, sebab mereka bergantian untuk mendatangi rumah warga. Dari kelima kelompok yang terciduk dalam razia ini, semua telah dilakukan identifikasi serta dilakukan pendataan.

Pendataan ini dilakukan agar pihak satpol pp memiliki data, karena apabila mereka datang lagi akan dipastikan ada sanksi yang lebih berat.

Setelah dilakukan pendataan mereka akan dikembalikan ke daerah masing-masing, karena shelter di Trenggalek tidak muat untuk menampung para anjal dan gepeng tersebut.

Hasil dari pendataan ini tercatat ada sebanyak 34 orang yang berhasil diciduk petugas. dan ternyata setelah di data lebij lanjut, ada tiga yang membawa motor serta satu becak.

Mereka semua kebanyakan berasal dari luar Trenggalek, sedangkan dari trenggalek hanya ada satu orang yang berasal dari panggul. (yos)





Berita Terkait

11-06-2019 | 18:45
Pasca Lebaran Idul Fitri, Sejumlah Kos di Surabaya Dira...

03-06-2019 | 08:15
Jelang Lebaran, Puluhan Knalpot Brong Terjaring Saat Ra...

29-05-2019 | 15:03
Polres Ponorogo Musnahkan Ribuan Liter Miras Hasil Razi...

28-05-2019 | 17:29
Razia Taksi dan Ojek Online, Sejumlah Kendaraan Digembo...


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062