Hukum
KPK Kejar Tersangka Syamsul Nursalim di Singapura
Rabu, 12-06-2019 | 15:21 wib
Reporter : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com  Pemilik Perusahaan Gajah Tunggal, Syamsul Nursalim dan istrinya Itjih Nursalim telah ditetapkan sebagai tersangka oleh komisi pemberantasan korupsi, dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).
Namun hingga kini, KPK belum bisa menghadirkan dua tersangka tersebut lantaran berada di Singapura.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, berharap, kasus dugaan tindak pidana korupsi BLBI dengan tersangka Syamsul Nursalim dan istrinya Itjih segera rampung dan limpahkan ke persidangan.

Namun demikian, KPK tak menampik jika kasus ini banyak hambatan termasuk posisi dua tersangka Nursalim dan istrinya Itjih berada di luar negeri.

Menurut Saut, KPK sudah memberikan dua kali kesempatan agar para tersangka datang ke KPK untuk memberikan klarifikasinya. Namun hingga kini keduanya belum ada itikat baik.

Saat ini, KPK sudah melayangkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan atau spdp sejak tanggal 17 Mei 2019, kepada nursalim dan Itjih ke Singapura.

SPDP dikirim di tiga alamat di singapura yaitu the oxley,clum road, dan head office of giti tire. Sementara SPDP untuk Itjih dikediamanya Simprug Kebayiran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam kasus itu, KPK menduga negara dirugikan Rp 4, 58 trilun, terkait kewajiban yanh tidak dibayarkan Samsul Nursalim dalam pengambilaliham pengelolaan Bank Dagan Negara Indonesia (BDNI) oleh BPPN. (yos)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062