Life Style 

Masyarakat Puger Banjiri Pesisir Pantai Selatan Jawa Pasca Hari Raya Ketupat
Jum'at, 14-06-2019 | 04:25 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember - Pasca hari raya ketupat atau seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri, masyarakat di Kecamatan Puger Jember, punya tradisi unik . Ribuan warga sengaja memadati pesisir Pantai Pancer Puger Jember, untuk bermain dan berwisata. Kegiatan ini memang tradisi turun temurun untuk memeriahkan lokasi wisata lokal tersebut.


Lokasi wisata Pantai Pancer di Desa Puger Kulon Kecamatan Puger Jember hari ini dipenuhi oleh ribuan wisatawan asal sekitar lokasi. Mereka sengaja memadati pesisir pantai selatan jawa untuk berekreasi dan melepas penat.

Meski ombak besar, mereka tidak takut bermain di pesisir pantai pancer. Banyak dari wisatawan yang membangun tenda - tenda untuk berteduh. Ada yang mandi di pinggir pantai dan ada yang bermain pasir dengan keluarga.

Salah satunya Nur Rahman. Dirinya mengajak serta keluarganya untuk berlibur di Pantai Pancer, selain murah juga meneruskan tradisi bahwa warga Puger harus mengunjungi Pantai Pancer selepas hari raya ketupat.

Sementara itu, demi menjaga keamanan wisatawan di Pantai Pancer, petugas polairud beserta team gabungan melakukan penyisiran agar wisatawan tidak mendekat di ombak besar. Mereka juga mengusir wisatawan yang nekat di bermain di break water. "Ini demi keamanan dan kenyamanan mereka sendiri," tegas Aipda Tatang, petugas Polairud.(end)





Berita Terkait


Sponsored Content

loading...


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062