Peristiwa
Hari Jerapah Sedunia, Pihak Konservasi Beri Tumpeng Buah dan Sayur
Senin, 24-06-2019 | 04:26 wib
Reporter : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com  Pada Hari Jerapah Sedunia tanggal 22 Juni, Taman Safari II Prigen Pasuruan memberi kado istimewa kepada satwa berleher panjang ini. Kawanan jerapah diberi tumpeng besar, berisi makanan kesukaaannya.
Berita Video : Hari Jerapah Sedunia, Pihak Konservasi Beri Tumpeng Buah dan Sayur
Pihak Taman Safari sengaja memberi kado istimewa sebagai wujud rasa syukur, pasalnya satwa jerapah di taman safari berkembangbiak dengan cepat.

"Selain itu, tujuan diberi kado di Hari Jerapah Sedunia ini agar masyarakat luas mengetahui merawat dan melindungi satwa ini. Pasalnya, satwa jerapah dikategorikan sebagai satwa langka yang hampir punah karena perburuan liar," tutur Manager Taman Safari II Prigen, Muhammad Burhan.

Bahkan dari catatan Lembaga Konservasi Satwa, jerapah di dunia dalam 30 tahun terakhir turun drastis dari 90 ribu ekor menjadi 9 ribu ekor saja.

Sementara itu, untuk pengunjung Taman Safari ini, dalam peringatan Hari Jerapah Sedunia diberi kebebasan dalam memberikan makanan dan berfoto di depan Taman Jerapah, namun dalam pengawasan sang keeper.

Salah satu pengunjung asal Bandung,Cavas menyatakan, dirinya sangat senang bisa ikut merayakan Hari Jerapah Sedunia ini. Dirinya prihatin dari informasi yang ada, dengan berkurangnya satwa langka jerapah karena perburuan tak bertanggungjawab ini.

Rencananya, setiap kali ada hari satwa sedunia semacam ini, pihak Taman Safari akan memberikan kado istimewa kesukaan satwa tersebut.(end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062