Peristiwa
Lolos 2 kali, Penyelundup Sabu Malaysia Ditangkap di Bandara Juanda Surabaya
Kamis, 27-06-2019 | 18:35 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com  Setelah berhasil lolos 2 kali menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Madura, seorang kuli bangunan tenaga kerja Indonesia asal Sampang Madura-Jawa Timur akhirnya berhasil ditangkap tim gabungan Bea Cukai Juanda dan polisi militer TNI-AL. Tersangka ditangkap sesaat setelah turun dari pesawat di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Juanda Surabaya saat hendak menyelundupkan sabu untuk ketiga kalinya.
Upaya penyelundupan narkoba jenis sabu dari Malaysia ke Madura melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya yang dilakukan Mulyono bin Hasan (55) warga Sampang Madura, Kamis pagi akhirnya berhasil digagalkan tim gabungan Bea Cukai Juanda dan polisi militer TNI-AL Lanudal Juanda.

815 gram sabu yang dibawa tersangka dari Malaysia berhasil diamankan dibalik pakaian yang tersimpan di dalam travel bag milik tersangka.

Dari hasil pemeriksaan petugas, diketahui jika upaya penyelundupan sabu yang dilakukan tersangka ini merupakan aksi yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya berhasil lolos dari pemeriksaan petugas .

"Tersangka mengaku, dari hasil pengiriman sabu yang berhasil dibawanya dari Malaysia ini, dirinya mendapat upah sekitar Rp 20 juta untuk sekali kirim. Tersangka nekat meninggalkan pekerjaan sebagai kuli bangunan, karena upah menjadi kurir narkoba cukup menjanjikan," kata Budi Harjanto, Kepala Bea Cukai Juanda.

Sementara upaya penyelundupan sabu dari Malaysia ke Madura ini sendiri berhasil diungkap, setelah petugas yang curiga dengan gerak gerik tersangka melakukan penggeledahan barang bawaan dan pemeriksaan lebih dalam ke tersangka. Akhirnya, diketahui tersangka membawa paket sabu dalam lipatan celana yang disimpan di dalam travel bag.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini tersangka berikut barang bukti 815 gram sabu diserahkan ke BNN Kabupaten Sidoarjo.(end)
 





Berita Terkait

Peristiwa
Pemuda Curi Sapi Untuk Beli Sabu - Sabu
21-08-2019 | 19:28 wib

Peristiwa
Pengedar Narkoba Antar Kota Diamankan Petugas Kepolisian Boj...selanjutnya
20-08-2019 | 22:20 wib

Peristiwa
Bupati Madiun Jatuhi Sanksi Kades Pucangrejo yang Terlibat N...selanjutnya
20-08-2019 | 01:15 wib

Peristiwa
Karena Tertangkap Polisi, Seorang Pemuda Gagal Nikah
19-08-2019 | 22:05 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062