Peristiwa
Beraksi Jelang Idul Adha, Maling Kambing Berhasil Dibekuk Polisi
Kamis, 04-07-2019 | 19:03 wib
Reporter : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com  Seorang maling kambing di Kecamatan Kencong Jember berhasil ditangkap Tim Reserse Kriminal Polsek Kencong. Berkat laporan dari korban yang kehilangan enam ekor kambing, polisi berhasil mengungkap pelaku yang diduga memanfaatkan momen jelang hari raya Idul Adha untuk mencuri kambing dan dijual dengan harga tinggi.
Jelang hari raya Idul Adha bagi anda yang memiliki hewan ternak terutama sapi dan kambing, harus berhati - hati dalam menjaganya dan memberikan keamanan ekstra. Salah satunya yang terjadi pada Bapak Riadi, warga Desa Kraton Kecamatan Kencong Jember.

Dini hari tadi, dirinya kehilangan enam ekor kambing yang sedianya akan dijual saat momen hari raya qurban ini. Korban langsung melapor ke Unit Reskrim Polsek Kencong.

Setelah memeriksa beberapa saksi dan olah TKP, polisi akhirnya berhasil mengamankan satu orang pelaku dan satu ekor kambing milik korban.

Sopan (45) warga Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas, yang diketahui sebagai pelaku pencurian tersebut. Di hadapan penyidik, dirinya mengaku hanya beraksi satu kali, namun polisi tidak percaya begitu saja dan akan mengembangkan kasus ini termasuk dugaan ada pelaku lainnya.

Polisi akan menjerat pelaku dengan pasal pencurian dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

"Diimbau kepada pemilik ternak agar lebih waspada jelang hari raya Idul Adha karena harga hewan ternak sedang menanjak tajam," tutur Bripka Anton, Kanit Reskrim Polsek Kencong.(end)





Berita Terkait

Peristiwa
Maling Hewan Teror Lumajang, 6 Ekor Sapi Amblas
23-02-2018 | 00:18 wib

Peristiwa
Polisi Lumajang Tangkap Komplotan Pencuri Hewan
11-08-2017 | 14:42 wib

Hukum
Spesialis Pencuri Hewan Ternak Ditangkap Polisi
06-12-2016 | 04:05 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062