Info Haji
Menteri Agama Sambut Kedatangan Kloter 1 dan 2 Embarkasi Surabaya
Jum'at, 05-07-2019 | 16:55 wib
Reporter : Ainul Khilmiah
Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, menyambut kedatangan jamaah kloter 1 dan 2 yang datang Jumat (5/7) pagi di Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Pihaknya menyampaikan ada beberapa hal baru pada musim haji tahun ini. Foto Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com  Jamaah haji kloter 1 asal Magetan dan kloter 2 asal Ngawi, Ponorogo, dan Surabaya di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, disambut Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin bersama Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
Dalam sambutannya, Lukman Hakim Syaifuddin menyatakan, ada beberapa hal baru dalam pelaksanaan jamaah haji pada musim haji tahun ini. Diantaranya, penerapan zonasi penginapan antar provinsi atau antar daerah jamaah haji dalam satu wilayah. Penerapan ini diharapkan dapat mempermudah komunikasi antar jamaah haji yang berasal dari daerah yang sama.

Hal baru lainnya yakni penggunaan AC atau pendingin ruangan di tenda penginapan, yang sebelumnya hanya menggunakan kipas angin. Serta laporan petugas haji yang kini bisa dilakukan secara online. "Ketiga hal baru tersebut diterapkan pada musim haji ini untuk memudahkan jamaah haji asal Indonesia dalam melaksanakan ibadah haji," kata Lukman Hakim Syaifuddin.

Pihaknya juga menghimbau agar jamaah haji senantiasa menjaga pola hidup sehat selama melaksanakan ibadah haji. (pul)


Berita Terkait

Metropolis
Menteri Ini Menganggap Penting Para Penyuluh Agama
06-07-2018 | 01:21 wib

Politik
Menteri Agama Minta Umat Islam Bersikap Arif Sikapi Perbedaa...selanjutnya
18-03-2017 | 22:38 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062