Peristiwa
Tingkatkan Kualitas, Ratusan Kambing Ikuti Kontes Ternak Kurban
Minggu, 14-07-2019 | 09:05 wib
Reporter : Mohammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com  Jelang hari raya idul adha, ratusan ekor kambing ternak berkualitas mengikuti kontes hewan kurban di Desa Kemloko Kecamatn Nglegok Kabupaten Blitar. Selain menaikkan daya tawar, kontes ternak juga dimaksudkan merangsang pola perawatan peternak agar lebih berkualitas.
Lebih 150 ekor kambing ternak berkualitas mengikuti kontes di Desa Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar,  jelang idul adha. Kambing pedaging jenis croos boer yang diikutsertakan di atas rata-rata, selain nampak sehat ukurannya yang jauh lebih besar dan berat.

Sementara untuk kriteria penilaian hewan kambing kurban pedaging ini di lihat dari, kepala, tanduk ,telinga, postur, pola warna, bulu, kaki, dan keserasian. Ajang kontes ini juga dimanfaatkan pemilik kambing untuk menjajakan hewan ternaknya, harga kambing rata-rata dijual empat juta hingga tujuh juta per ekor.

Kusairi, panitia kontes kambing mengatakan, dalam kontes hewan ternak ini bertujuan selain menaikkan daya tawar kontes ternak juga dimaksudkan merangsang pola perawatan peternak agar lebih berkualitas. "Disamping itu, kontes ternak juga untuk mendorong percepatan populasi ternak di wilayah Kabupaten Blitar," kata Kusairi.

Kontes ternak akan rutin digelar setiap tahunnya menjelang idul adha di wilayah Blitar. Selain menaikkan harga tawar, kontes juga untuk menggairahkan peternak agar menggunakan pola pemeliharaan ternaknya yang benar dan berkualitas. (yos)


Berita Terkait

Peristiwa
Kontes Kambing Etawa Skala Nasional Diikuti Ratusan Peterna...selanjutnya
14-12-2015 | 15:46 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062