Icip - Icip
Ciptakan Wisata Kuliner, Warga Buat Sate dan Lontong Terbanyak di Ponorogo
Senin, 15-07-2019 | 06:12 wib
Reporter : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com  Demi menciptakan wisata kuliner khas Paguyuban Pedagang Sate Ponorogo, mereka membuat sate ayam terbesar dan lontong terbanyak se-Kabupaten Ponorogo. Ratusan warga pun berantusias mendatangi lokasi untuk mencicipi sate setono yang dinilai memiliki rasa tersendiri, jika dibanding dengan sate ayam lainnya.
Berita Video : Ciptakan Wisata Kuliner, Warga Buat Sate dan Lontong Terbanyak di Ponorogo
Di Desa Setono Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo inilah sate ayam terbesar dan lontong terbanyak dibuat oleh paguyuban sate di Ponorogo. Pembuatan sate ayam dan lontong yang melibatkan para pedagang sate serta mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Ponorogo ini, mampu menarik perhatian masyarakat luas. Bahkan Bupati Ponorogo ikut datang untuk mengapreasiasi kegiatan yang bisa meningkatkan wisata kuliner khas Ponorogo tersebut.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya lebih dari 2 ribu tusuk sate ayam dan lontong dipentaskan ke masyarakat dan disantap bersama - sama. Hal ini sebagai bentuk kecintaannya makanan sate ayam dan sekaligus peresmian wisata kuliner sate ayam Setono yang lokasinya berada tak jauh dari makam Batoro Katong Ponorogo.

Digelarnya sate ayam terbesar dan lontong terbanyak di Desa Setono Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo ini, mampu menciptakan destinasi wisata baru, khususnya dibidang kuliner. Tak hanya itu, perekonomian masyarakat sekitar juga akan meningkat, mengingat sate ayam setono akan dijadikan jujukan para wisatawan.

Menurut Bupati Ipong Muchlissoni, dengan adanya makanan khas sate Setono ini, kemungkinan besar akan mampu menambah jumlah wisata kuliner di Ponorogo. Hal ini mengingat pengunjung wisata di Ponorogo terus bertambah dari tahun ke tahun dan diharapkan wisatawan bisa mencicipi sate ayam setono khas Ponorogo.

"Untuk rasanya sendiri, sate Setono memiliki ciri tersendiri jika dibanding dengan sate - sate pada umumnya. Sate Setono ini memiliki rasa yang pedas dan bentuknya yang kecil - kecil, harganya pun sangat terjangkau diberbagai kalangan baik kalangan bawah maupun kalangan menangah atas," kata Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo

Sementara dengan keberadaan wisata kuliner sate ayam setono ini, Pemerintah Ponorogo akan ikut berpartisipasi dalam hal pengembangannya. Khususnya untuk Dinas Pariwisata akan mempromosikan sate ayam setono sebagai wisata kuliner  di Ponorogo.

Tak hanya itu, Bupati Ponorogo melalui dinas terkait juga akan membantu pembangunan infrastruktur di Desa Setono terutama membangun selokan, gapura sate ayam setono hingga papan nama menuju lokasi penjual sate ayam setono.


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062