Peristiwa
Gubenur Jatim Siapkan Pabrik Pengolahan Sampah Plastik Jadi Energi Listrik di Mojokerto
Senin, 15-07-2019 | 17:09 wib
Mojokerto pojokpitu.com  Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyiapkan salah satu pabrik pengelola sampah plastik menjadi energi listrik di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Dengan beroperasinya pabrik pengelolahan sampah plastik diharapkan bisa mengantisipasi persoalan terkait sampah plastik di wilayah Jawa Timur.
Perencanaan pengelolahan sampah plastik menjadi energi listrik disampaikan oleh Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam kunjungananya di pabrik kertas PT Mega Surya Eratama di Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Senin siang.
 
Orang nomer satu di Jawa Timur ini, menegaskan, banyaknya permasalahan tentang sampah plastik impor dari luar negeri yang masuk ke Jawa Timur tersebut, membuat Pemerintah Provinsi Jawa Timur, harus bertindak untuk menanganinya atau memanfaatkan sampah plastik menjadi sesuatu yang berharga dan bermanfaat.
 
"Dengan beroperasinya pabrik pengelolahan sampah plastik menjadi energi listrik di pabrik kertas PT Mega Surya Eratama, di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, bisa memunculkan terobosan baru dalam penanganan sampah plastik di Jawa Timur," ungkap Khofifah Indar Parawansa.
 
Sementara itu, pengoperasian pabrik pengelolahan sampah plastik menjadi energi listrik akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang. Dengan adanya pabrik ini, diharapkan permasalahan sampah plastik di Jawa Timur bisa diatasi dan dimanfaatkan menjadi energi listrik yang nantinya agar berguna bagi perusahaan dan masyarakat.(end)


Berita Terkait

Rehat
Sampah Plastik Disulap Jadi Kursi dan Meja
14-07-2019 | 05:20 wib

Peristiwa
Kurangnya Kesadaran Masyarakat, Sampah Jenis Plastik Kian Ce...selanjutnya
04-12-2016 | 02:08 wib

Rehat
Ibu-Ibu Sulap Sampah Plastik Jadi Karya Seni Bernilai Rupiah...selanjutnya
10-02-2016 | 14:52 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062