Patroli Masker, Risma Perintahkan Kadis Turun Jalan Bagikan Masker
Tanam Sayur Untuk Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi Covid-19
HNW: Pemerintah Harus Konsekuen Melaksanakan UU Pesantren
Pondok Gontor 2 Klaster Baru Covid-19, Begini Respons Gus Jazil MPR
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto



Metropolis
Keluarga Bung Tomo Tolak Perpindahan Nama Jalan Bung Tomo
Senin, 15-07-2019 | 18:45 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com  Perubahan nama sejumlah jalan di Surabaya mulai menuai protes. Kini keluarga Bung Tomo bersama pegiat sejarah ngeluruk gedung DPRD Surabaya mereka menolak digantinya Jalan Bung Tomo menjadi jalan kencana, sedangkan Jalan Bung Tomo dipindahkan ke daerah Benowo di sekitar gelora Bung Tomo. Menyikapi penolakan itu DPRD Surabaya mengupayakan Jalan Bung Tomo tidak diganti.
Perwakilan kerabat Bung Tomo bersama sejumlah pegiat sejarah mendatangi gedung DPRD Surabaya. Mereka langsung bertemu Ketua DPRD Surabaya Armuji.

Dedi Agantos, kerabat Bung Tomo, menyampaikan, kehadirannya untuk menyampaikan aspirasi terkait polemik pergantian nama Jalan Bung Tomo menjadi Jalan Kencana. Pergantian itu sangat kurang tepat dikarenakan di lokasi tersebut terdapat makam Bung Tomo.

"Keluarga maupun para pegiat sejarah ini meminta dewan Surabaya menolak pergantian nama tersebut, agar hilangnya sejarah Bung Tomo seperti insiden rumah radio Bung Tomo tidak terulang lagi," kata Dedi Agantos.

Sementara itu, Armuji Ketua DPRD Surabaya yang setelah menggelar pertemuan juga meninjau langsung ke makam Bung Tomo di Jalan Bung Tomo, menyampaikan, Bung Tomo merupakan pahlawan nasional yang harus terus dikenang dan dihormati, dan memindahkan Jalan Bung Tomo ke daerah Benowo yang tempat pembuangan sampah itu sangat tidak tepat dan mencederai sejarah yang ada. Untuk itu, dewan menolak perubahan nama Jalan Bung Tomo.

Terkait perubahan sejumlah nama lainnya, politisi dari PDIP ini tidak menolak, hanya nama Jalan Bung Tomo. Untuk saat ini, dewan belum menindaklanjuti surat pengajuan perubahan nama sejumlah jalan.(end)





Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062