Peristiwa
Curi Kambing Tetangga, Kakek Wagimin Diamankan Anggota Polsek Dampit
Selasa, 16-07-2019 | 18:10 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com  Kelakuan Kakek Wagimin ini memang tidak patut ditiru. Hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan bersenang-senang, dirinya tega mencuri kambing milik tetangganya sendiri. Beruntung, kambing yang dituntun sejauh 2 kilometer, berhasil diamankan warga dan perangkat desa sedangkan pelaku dibekuk aparat Polsek Dampit di wilayah Gondanglegi.
Wagimin (59) warga lingkungan Sumberkembar, Kelurahan Dampit, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, diamankan Satreskrim Polsek Dampit usai melakukan pencurian kambing milik tetangganya sendiri.

Pelaku niat melakukan pencurian dikandang milik tetangga sendiri, dengan menggiring kambing sejauh 2 kilometer pada saat malam hari, guna menghindari kecurigaan warga lainnya.

Setelah berjalan sejauh sekitar 2 kilometer, pelaku meletakkan kambing di pekarangan rumah warga kampung sebelah, dan berniat mencari blantik yang berani menawar kambing jenis gibas tersebut.

Namun, belum sempat dijual, pelaku dapat diamankan Satreskrim Polsek Dampit, setelah pemilik melaporkan kambingnya telah dicuri, dan melakukan penyelidikan dengan menanyakan kepada blantik yang ada di pasar hewan.

Keterangan para saksi mengarah kepada pelaku, sementara kambing yang diikat di pekarangan milik orang ditemukan warga dan diamankan perangkat desa sebelum diserahkan kepada Polsek Dampit.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku saat itu sedang bersama PSK di salah satu lokalisasi di wilayah Gondanglegi. Dalam pemeriksaan rencana penjualan kambing untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Menurut Ipda Imam Arifin, Kanit Reskrim Polsek Dampit, pelaku diamankan di salah satu lokalisasi di kawasan Gondanglegi, setelah dilaporkan pemilik kambing yang telah hilang dicuri.

Atas perbuatannya, pelaku diganjar dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara.(end)


Berita Terkait

Peristiwa
Curi Kambing Tetangga, Kakek Wagimin Diamankan Anggota Polse...selanjutnya
16-07-2019 | 18:10 wib

Peristiwa
Kepergok Pemilik Kambing, Pria Asal Lumajang Diciduk Polisi
15-03-2019 | 06:15 wib

Peristiwa
Pelaku Pencuri Kambing di 10 TKP di wilayah Bululawang-Turen...selanjutnya
27-02-2019 | 23:20 wib

Peristiwa
Pura-Pura Jadi Pemulung, Nekat Curi Kambing Untuk Biaya Seko...selanjutnya
02-08-2018 | 13:07 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062