Sosok
Bocah Penderita Hedrosipalus Dapat Bantuan
Minggu, 21-07-2019 | 09:00 wib
Reporter : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com  Zaki Zarori (12) warga Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, penderita hedrosipalus sejak berusia 7 bulan. Penderitaan Zaki bertambah karena saat ini ia hidup bersama neneknya, ibunya saat ini mengadu nasib menjadi TKW di Hongkong untuk memenuhi kebutuhqn hidup, sementara ayahnya tidak diketahui entah kemana.
Semua perawatan Zaki dilakukan neneknya, mulai dari mandi, makan, minum, dan apaapun yang dibutuhkan Zaki, karena di usia 12 tahun ini Zaki hanya bisa tiduran. Untuk dudukpun Zaki tak mampu karena penyakit hidrosipalus yang di deritanya, hingga membuat badan Zaki kurus kering.

Melihat penderitaan ini Kajari Nganjuk, pada peringatan hari bhakti dhiyaksa ke 59, memberikan santunan kepada Zaki Zarori, diharapkan santunan ini dapat meringankan beban neneknya, yang selalu setia merawat cucunya.

Datang bersama rombongan Kejaksaan Nganjuk,Dinas Kesehatan, dan Porpincam Bagor, ingin melihat langsung Zaki, penderita hedrosipalus.

Kajari merasa iba melihat derita Zaki, anak yang seharusnya sudah bersekolah tetapi karena sakit yang diderita ia hanya dapat berbaring di tempat tidur.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim yang ada di Ponpes Az Zahid, lingkungan Bonggah, Kelurahan Ploso Kecamatan Kota Nganjuk.

Kajari juga menawarkan kepada masyarakat untuk konsultasi masalah hukum, karena ini merupakan bagian dari tugas kejaksaan. Kegiatan ini merupakan rangkaian hari bhakti adhiyaksa ke 59 tahun 2019. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062