Metropolis
Akhirnya Gadis Kembar Yatim Piatu Mendapatkan Bantuan
Minggu, 21-07-2019 | 09:15 wib
Reporter : Amar Bahri
Laila dan Laili memiliki hobi yang unik. Jika Laila suka dengan lagu India, sementara Laili suka dengan lagu lagu Jawa. Keduanya spontan akan berjoged dan menggoyangkan tangannya ketika mendengar lagu lagu tersebut. Foto: Amar
Surabaya pojokpitu.com  Sejak terekspose media, bantuan terus berdatangan untuk Sulikah dan gadis kembar yatim Laila dan Laili. Bantuan yang diberikan berupa sembako hingga uang tunai.
Rumah Sulikah dan gadis kembarnya berada di ujung gang sempit di Jalan Srengganan Gang 3 Surabaya. Sulikah dan dua gadis kembar tinggal, di rumah kontrakan berukuran 3x3 meter dan harus melewati bagian belakang rumah tetangganya.

Nur laila dan Nur Laili adalah gadis kembar yatim piatu. Umurnya 16 tahun dan mengalami lumpuh juga tunawicara sejak kecil. Setiap hari keduanya hanya berbaring di lantai dan tempat tidur. Untuk duduk dan menegakkan tubuh saja, Laila dan Laili tidak sanggup dan harus dipangku.

Gadis kembar ini putra kelima Supini, kakak kandung Sulikah yang meninggal dunia 3 tahun lalu. Towi, suami Supini juga meninggal setahun lalu karena sakit. Sehingga Sulaika yang harus mengurus anak kembar tersebut.

Sulikah sebelumnya pernah berjualan kerupuk dengan mengirimnya ke warung-warung. Namun kini dia berhenti berjualan karena kakinya sakit.
Kini untuk membiayai hidup kedua keponakannya hanya mengandalkan penjualan karak dan dana sosial pemberian orang lain.

Sejak berita potret kemiskinan Sulikah tersebar di sosial media, bantuan mulai berdatangan. Seperti beras, kasur, popok bayi hingga pakaian.

Seperti bantuan yang diberikan oleh Tia dan teman temannya ini. Mereka menggalang dana bantuan untuk Sulikah melalui sosial media seperti whatsapp dan instagram. Dalam seminggu dia dan teman temannya bisa mengumpulkan uang hingga Rp 20 juta yang diserahkan langsung kepada ibu Sulikah. "Kami berharap rejeki yang dikumpulkan oleh donatur ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk mencari tempat tinggal yang lebih layak," kata Tia. (pul)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062