Ekonomi Dan Bisnis
Vas Bunga Dari Fiberglass Tembus Hingga Pasar Nasional
Rabu, 24-07-2019 | 03:10 wib
Reporter : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com  Di Kabupaten Jember terdapat pengrajin vas bunga yang terbuat dari fiberglass, yang mampu tembus hingga pasar nasional. Berkat keuletannya selama enam tahun, pengrajin vas bunga ini mampu meraup untung hingga ratusan juta rupiah perbulannya. Kini usaha vas bunga fiberglass ini dijadikan produk unggulan di desa tersebut.
Vas bunga pada umumnya terbuat dari bahan keramik, beton cor maupun bahan plastik yang sering digunakan masyarakat pada umumnya untuk hiasan di rumah maupun di perkantoran dan hotel. Namun, saat ini vas bunga dari bahan fiberglass mulai banyak di gemari bahkan lebih praktis dan modelnya sangat bervariasi.

Seperti vas bunga berbahan fiberglass yang di buat oleh Hary asal Dusun Karang Anyar, Desa Balung Lor, Kecamatan Balung Jember. Hary menggeluti usaha pembuatan vas bunga berbahan fiberglas sudah enam tahun lamanya.

Dirinya awalnya membangun usaha di Jakarta, namun beberapa tahun terakhir ini Hary memilih mengembangkan bisnisnya tersebut di desanya, supaya dirinya bisa menyerap tenaga kerja dari warga desa setempat untuk mengangkat perekonomiannya.

Usaha yang ditelateni oleh Hary saat ini sangat menjanjikan bahkan vas bungan berbahan fiberglas mampu tembus pasa luar jawa.

Untuk harga vas bunga berbahan fiberglas sangat berfariasi mulai harga Rp 300  ribu rupiah hingga Rp 1,5 juta, disesuaikan dengan ukuran dan model yang diinginkanya. (yos)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062